Senin, 23 April 2012

TOP 1 Kembali Men-Sponsori Event The Master Of Matic Race 2012

Seri pertama KYT-TOP1-INDOTIRE-BRT Master Of Matic Race 2012 telah digelar pada Sabtu-Minggu     21-22 April 2012 di lintasan Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat ,Kemarin. Lebih dari 200 Starter turut serta pada gelaran pertama Matic Race ini.

Master of Matic Race akan dihelat sebanyak lima seri pada tahun 2012. Dengan 2 kelas tambahan sebagai supporting race. Untuk motor bebek disiapkan kategori kelas 9 Bebek 125cc Tune Up Pemula (MP3), dan kelas 10 Bebek 110 cc Tune Up (MP4).

Seri 1 (21 & 22 April) di sirkuit Karting Sentul.

Seri 2 (19 & 20 Mei) di Areal Gazibu – Bandung.

Seri 3 (16 & 17 Juni) di Lampung-Sumatra.

Seri 4 (22 & 23 September) di Cirebon/Tegal/Slawi/Jabar.

Seri 5 (17 & 18 November) Di Serang/Banten/Jabar.

Seri pertama yang di gelar di Sirkuit Sentul kemarin berlangsung sukses. Meski hujan sempat mewarnai jalannya balap,tapi tidak mengurangi performa dari para jawara-jawara Matic Tanah Air. Di event ini,seluruh peserta diwajibkan menggunakan pelumas TOP 1 Action Matic pada tunggangan mereka.Dengan kualitas yang telah teruji,pelumas ini mampu memberikan performa yang baik bagi para pembalap matic di lapangan. Ada 2 varian oli yang digunakan oleh para Pebalap-Pebalap matic ini yaitu TOP 1 Action Matic 10w-30 untuk varian motor Honda dan 20W-40 untuk varian motor Yamaha. Ini membuktikan bawa TOP 1 Action Matic bukan hanya cocok digunakan oleh kendaraan sehari-hari saja bahkan aman digunakan  untuk kendaraan yang digunakan dalam kondisi ekstrim seperti di event balap.

Di Putaran pertama ini , Bram Prasetya yang merupakan Pebalap asal DKI Jakarta  turut mendominasi seri pertama ini dengan  memborong tiga gelar di event ini. Bram yang memperkuat tim CLD Em Push Jet up Yos Star ini berhasil menjadi juara di kelas bergengsi Matic Free For All sd 350cc. Ia mengalahkan dua pebalap Jawa Barat Agung Ihkal dan Hendro Axo Supriatna.

Kemenangan juga diraih Bram di kelas Matic 175 cc Tune Up Open dan  Matic 130cc STD Open. Pebalap lain yaitu Adi Jotos juga tampil baik dengan menjadi juara di dua kelas  115 cc STD pemula dan 155cc Open.

Sementara di kelas khusus wanita ‘AHRS’ berhasil dimenangi oleh Shakina Pieka Puspita. Pebalap wanita asal DKI Jakarta ini berhasil mengalahkan Inuk Blazer yang berada di posisi kedua dan Sukma Wati di posisi ketiga.

“Saya sangat senang bisa menjadi juara di seri pertama ini. Apalagi latihan tidak begitu banyak. Mudah mudahan di seri berikutnya saya bisa menjadi juara lagi,” ujar pebalap wanita yang akranb dipanggil Pieka ini.

Seri pembuka balapan yang bertitle KYT Top1 Indotire BRT The Master of Matic Race 2012 ini seluruhnya melombakan 10 kelas, terdiri dari 8 kelas scutic matic dan 2 kelas tambahan non matic.

“Total ada 210 starter dan ada 5 ribu penonton yang datang di sirkuit sentul karting internasional. Untuk seri pertama ini awal yang baik dan seri kedua kami akan menggelar di Bandung,” kata Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira.

[caption id="attachment_6814" align="aligncenter" width="450" caption="Para Jawara Matic Wanita di seri pertama"][/caption] [caption id="attachment_6816" align="aligncenter" width="450" caption="Para Juara Matic Race Pria di Seri Pertama"][/caption] [caption id="attachment_6817" align="aligncenter" width="450" caption="Akemeilani (tengah) dari Ass.Brand Manager TOP 1 bersama para juara matic race seri pertama"][/caption]

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters