Selasa, 4 Januari 2011

TOP 1 Kembali Menantang Keganasan Reli Dakar 2009

Reli Dakar kembali digelar setelah sempat vakum di tahun 2008 karena isu keamanan. Reli Dakar 2009 akan digelar di benua Amerika tepatnya di Argentina. Dengan berpindahnya tempat penyelenggaraan reli dari benua Afrika ke benua Amerika maka reli ini mengalami penyesuaian nama menjadi “El Dakaro”. Reli Dakar 2009 akan dimulai pada tanggal 3 Januari 2009 di Buenos Aires, Argentina hingga tanggal 17 Januari 2009. TOP 1 Oil Products Company sebagai salah satu produsen oli sintetik berkualitas kembali menantang diri dengan mendukung salah satu tim reli ternama Amerika Serikat, “Rally Pan America” untuk mengikuti balapan terganas dan menantang di muka bumi ini, Reli Dakar 2009. Tim Rally Pan America kembali diperkuat oleh pembalap kawakan, Jonah Street bersama dengan manajer tim dengan pengalaman yang kental di Reli Dakar sebelumnya, Charlie Rauseo dan juga kru-kru berpengalaman lainnya. Ini merupakan kali kelima TOP 1 bersama dengan Rally Pan America ikut serta dalam balapan terganas ini.

Frank Ryan, Vice President Sales and Marketing, TOP 1 Oil Products Company berharap Rally Pan America kembali mendapatkan hasil yang memuaskan seperti pada Reli Dakar 2007 dengan berhasil meyelesaikan balapan hingga garis akhir. Sebagai informasi pada Reli Dakar 2007 hanya 40% pembalap yang berhasil menyelesaikan perlombaan.
Medan balap seperti padang pasir dan pegunungan di Amerika Selatan tentunya akan menjadi tantangan tersendiri untuk mental dan fisik pembalap karena ini merupakan kali pertama reli ini di selenggarakan di Amerika Selatan. Dimana semua tim masih buta dengan kondisi balapan nantinya.
Tim Rally Pan America akan mencoba menaklukan rute menantang sejauh 6.000 km yang melewati dataran Patagonia, Padang Pasir Atacama, dan Pegunungan Andes. Rute-rute tersebut tentunya memiliki perubahan suhu yang ekstrim dan membutuhkan performa pembalap dan mesin yang prima.TOP 1 telah sejak lama berperan serta dalam balapan-balapan yang menguji kemampuan dan ketahanan hingga titik batas.
Selain mensponsori tim Rally Pan America pada Reli Dakar 2009, TOP 1 juga belum lama ini berperan serta dalam pecahnya rekor kecepatan dunia dengan tim Ack Attacknya. Tim Ack Attack berhasil meraih rekor kecepatan 580,71 km/jam pada ajang TOP 1 Oil World Land Speed Shootout, September 2008.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters