Jumat, 3 Desember 2010

TOP 1 OIL WORLD LAND SPEED SHOOTOUT “Pencarian Kendaraan Tercepat Dunia”

TOP 1 Oil pada kesempatan kali ini telah mempersiapkan tim untuk membuat rekor baru dalam ajang TOP 1 Oil World Land Speed Shootout, yang dulunya bernama Cook Motorsports, sebuah kompetisi untuk menentukan kendaraan tercepat di dunia baik dalam kategori mobil dan motor.

TOP 1 Oil World Land Speed Shootout akan diselenggarakan pada 22-26 September 2008 di Padang Garam Bonneville, Utah. Nantinya akan ada 10 tim, 5 tim kategori mobil dan 5 tim kategori motor, yang akan bersaing mendapatkan rekor resmi kendaraan tercepat yang diakui oleh Federation Internationale de l'Automobile (FIA) dan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), organisasi regulasi otomotif dunia.
Kendaraan yang diperlombakan harus merupakan kendaraan yang memiliki kendali roda, dan pernah mencatatkan rekor pada masing-masing kelasnya, dan memenuhi standar keamanan FIA/FIM. Tim yang ikut akan diseleksi oleh panel yang diketuai Mike Cook, pendiri dari Cook Motorsports. Hanya ada 2 tim yang akan mendapat pengakuan sebagai kendaraan tercepat di bumi. Discovery Channel sedang merencanakan untuk meliput percobaan ini. Cook menciptakan TOP 1 Oil World Land Speed Shootout untuk memberikan kesempatan kepada para peserta untuk membuktikan dirinya. “Kami menyediakan sebuah wadah untuk para penantang terbaik.” komentar Cook. “Perlombaan Land Speed seperti halnya Speed Week yang telah menjadi event yang popular bagi dunia olah raga, tetapi banyaknya peserta menjadikan event ini sulit untuk melihat rekor baru dilihat dari sempitnya waktu.” tambah Cook . “Kompetisi ini bukanlah untuk amatir, ini diperuntukan bagi tim terbaik dan berpengalaman di dunia.” “Perlombaan Land Speed sering dihubungkan dengan teknologi muktahir, kondisi ekstrim, ambisi besar, dan keuletan tinggi untuk itu kami bangga menjadi bagian dari hal ini.” kata Frank Ryan, Vice President Marketing TOP 1 Oil Products Company. “Walau arena bergaram, tanah liat, atau berbatu, TOP 1 mencoba mendukung pembalap-pembalap yang telah mencatatkan rekor dalam arena paling menantang di dunia. Kami tidak sabar untuk melihat siapa yang menjadi peraih rekor tercepat yang baru.” Tiap kendaraan yang telah mendaftar memiliki spesifikasi dan inovasi yang unik. Tim yang telah mendaftar adalah Nish Motorsports' 1,800hp Royal Purple #998 Streamliner; Mesin kembar, 417mph Burkland Streamliner; Pemegang rekor Sam Wheeler's E-Z-Hook motorcycle; dan Mobil terbaru Poteet dan Main, Speed Demon with its 1,045hp dengan mesin mopar 4 silinder.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters