Selasa, 4 Januari 2011

TOP 1 Racing Team Merajai Kelas Super GT dan Super Car

Jakarta, 14 April 2010 Deru mesin membahana di area Sentul International Circuit, Bogor – Jawa Barat, tempat berlangsungnya kejuaraan balap INDONESIAN SERIES OF MOTORSPORT (ISOM) 2010. Semua tim balap yang turun untuk menghadapi kejuaraan otomotif nasional ini menyiapkan secara serius untuk menghadapi kompetisi otomotif perdana di tahun 2010. GARDA OTO TOP 1 Racing Team tidak tinggal diam. Tim yang baru saja dilaunching pada tanggal 5 April 2010 lalu, menurunkan Fitra Eri yang menggunakan Toyota Yaris di Kejurnas Super 1500 Max. Mobil ini settingan mekanik andal, Taqwa dari Garden Speed, yang juga mengikut sertakan serta Robert Paul yang menggunakan mobil Nissan Primera bermesin spek BTCC di kelas Supercar. Tim balap ini turun dalam 3 (tiga) kelas Kejuaraan yaitu kelas Super Touring Car Championship, Supercar dan Super 1500 Max atau yang dikenal dengan SUPER GT.

Pada kejuaraan yang berlangsung pada Minggu, 11 April 2010, Fitra Eri yang turun pada kelas GT Radial Super 1500 Max terlihat sangat mendominasi jalannya lomba, dengan mengambil jeda yang sangat jauh meninggalkan lawan-lawannya. Bahkan ia finish di depan banyak rival lainnya yang menggunakan mesin lebih besar.
Dukungan pelumas terbaik TOP 1 Evolution 5W-30 100% Fully Synthetic membuat Fitra yang mengendarai Toyota Yaris ini sangat stabil untuk meraih kemenangan telak menjuarai kelas SUPER GT. Robert Paul yang turun pada kelas SUPERCAR bersanding dengan rekan satu tim Fitra Eri, berhasil membukukan posisi pertama. Sementara Fitra Eri, yang juga turun di kelas bebas ini, seharusnya menempati posisi ke 3. Sayang ia mengalami gangguan teknis lepas ban, pada lap terakhir. “Target kami sesungguhnya adalah menjuarai kelas Super GT, dan itu sudah tercapai. Tak disangka, ketika menjajal kelas Supercar ternyata Toyota Yaris yang hanya bermesin 1.500 cc ini bisa kompetitif. Sayang ada sedikit problem teknis di akhir lomba, namun kami sangat senang karena target tercapai dan mobil sangat kompetitif. Ini modal sangat baik untuk kembali menang di seri berikutnya,” komentar Fitra ketika disinggung mengenai musibah yang menimpa dirinya di lap terakhir. Seluruh pembalap TOP 1 mengandalkan pelumas sintetik TOP 1 Evolution 5W-30 100% Fully Synthetic untuk memaksimalkan keandalan dapur pacunya. Bukan hanya pelumas mesin, seluruh pembalap ini juga memercayakan produk pelumas transmisi serta radiator coolant dari TOP 1. Namun kemenangan ini tidak lantas memuaskan TOP 1, Garda Oto, dan GT Radial sebagai sponsor tim Fitra Eri dan Robert Paul dari tim Garden Speed. “Kami sangat senang dengan kemenangan yang diraih oleh Fitra Eri. Namun kami berharap, semoga kemenangan tim kami ini menjadi awal yang baik, untuk meraih kemenangan-kemenangan berikutnya di pentas otomotif Indonesia,” sambut Akmeilani, Brand Activation Coordinator PT Topindo Atlas Asia ketika ditanya mengenai kemenangan yang diraih oleh timnya. Latihan dan persiapan kondisi pembalap maupun kendaraan tunggangannya tetap akan terus dilakukan untuk meraih hasil yang terbaik, termasuk persiapan untuk berlaga di tempat yang sama pada tanggal 22 – 23 Mei 2010 nanti. Sukses untuk kemenangan GARDA OTO TOP 1 RACING TEAM!!

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters