Selasa, 4 Januari 2011

TOP 1 Raih Penghargaan SUPERBRANDS AWARD 2010

Setelah 6 (enam) kali dilaksanakan sejak tahun 2004, Penghargaan “SUPERBRANDS AWARD” periode 2010-2011, untuk pertama kalinya menggandeng The Nielsen Company Indonesia, untuk melakukan survei kepada para pelanggan di Indonesia. Superbrands yang didirikan tahun 1994 di London (Inggris) dan kini tersebar di 86 negara di dunia, adalah organisasi independen yang mempunyai misi untuk memberikan penghargaan terhadap merek-merek di seluruh dunia. Superbrands telah mengevaluasi serta memberikan penghargaan Superbrands selama lebih dari 15 tahun kepada lebih dari 10.000 merek dan telah menerbitkan lebih dari 1.000.000 buku superbrands di mancanegara. Merek-merek yang menyandang predikat superbrands, berhak menggunakan dan menampilkan logo Superbrand yang merupakan simbol Internasional untuk merek-merek bergengsi. "Kami yakin Superbrands merupakan penghargaan yang terpercaya. Karena itu, dalam melakukan survei di tahun 2010 ini, kami menggandeng perusahaan yang terpercaya juga, yaitu The Nielsen Company dimana hasilnya langsung mencerminkan opini konsumen, " tutur Alistair G. Speirs (Chairman Superbrands Indonesia) menjelaskan kolaborasi antara The Nielsen Company Indonesia dengan Superbrands. Menurut Survey Internasional yang dilakukan Nielsen di 52 Negara, terhadap pengaruh penempatan logo Superbrands dalam kemasan, dapat disimpulkan bahwa sekitar 73% pelanggan lebih memilih produk yang menggunakan logo Superbrands. "Superbrands bangga dapat bekerja sama dengan brand maupun korporasi terkemuka di Indonesia, karena kami yakin bahwa produk Indonesia akan mampu bersaing di kancah global," lanjut Speirs. Di tahun 2010 ini, survey yang dilakukan The Nielsen Company Indonesia menggunakan metode “Random Sampling” dimana pemilihan responden secara acak & door-to-door, serta menitik beratkan survey tersebut pada 5 (lima) faktor, yakni:

  • Dominasi Pasar (Market Dominance)
  • Jangka waktu yang panjang (Longevity)
  • Niat baik (goodwill)
  • Kestiaan konsumen (Customer Loyality)
  • Penerimaan pasar secara keseluruhan (Overall Market Acceptance)
Survey dilakukan terhadap 1.100 responden (pria & wanita) berumur 18-55 tahun dari kalangan kelas ekonomi A,B,C dan D di 8 (delapan) kota besar di Indonesia untuk menentukan produk Top of Mind (TOM). Hasil survey tersebut menghasilkan lebih dari 300 brand unggulan kategori. Diantaranya susu, minuman, makanan, obat, perawatan tubuh, produk rumah tangga, semen, peralatan elektronik, industri jasa serta produk otomotif. Tercatat, beberapa perusahaan raksasa berskala Nasional yang menerima penghargaan bergengsi “Superbrands Award” periode 2010-2011 seperti SHARP (PT. Sharp Electronics Indonesia), RCTI (PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia) dan TOYOTA (PT. Toyota Astra Motor) yang masuk dalam kategori produk otomotif, menemani TOP 1 Indonesia, yang kembali merengkuh prestasi gemilang, dengan dinobatkannya merek pelumas “TOP 1” sebagai Superbrands Indonesia, periode 2010-2011.
Rudy Hartono (Komisaris TOP 1 Indonesia) menerima secara langsung penghargaan prestisius dari Eamonn Sadler (CEO - Chief Executive Officer Superbrands International) pada acara “Malam Anugerah Superbrands Award 2010” yang dilaksanakan di Ballroom Mandarin Oriental Hotel, Jakarta pada tanggal 4 Agustus 2010 lalu.
"Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat Indonesia, atas kepercayaan yang diberikan kepada produk TOP 1 selama ini. Penilaian atas hasil survey yang dilakukan oleh lembaga terpercaya seperti The Nielsen Company Indonesia, membuktikan bahwa TOP 1 Indonesia dipercaya oleh para pengguna kendaraan bermotor di Indonesia sebagai pelumas yang handal & terpercaya kualitasnya.. “ tutur Rudy Hartono, di sela-sela acara penghargaan bergengsi ini. “..Dan TOP 1 selalu menjaga komitmen untuk terus membina kepercayaan kepada pelanggannya dengan cara konsisten dalam melakukan inovasi & pembaharuan terhadap produk TOP 1 yang ada sesuai dengan perkembangan otomotif di Indonesia.., dengan tujuan agar kami dapat selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat otomotif di Indonesia..“ sambungnya dengan senyum ramah. Penghargaan yang diterima oleh TOP 1 Indonesia ini menjadi bukti kepada masyarakat Indonesia, dan sejalan dengan komitmen TOP 1 yang pernah digaungkan William A. Ryan pendiri TOP 1 Oil Products Company, USA lebih dari 30 tahun lalu yaitu “menyediakan pelumas berkualitas dengan senantiasa menjaga persahabatan erat yang telah terjalin dengan para pelanggannya”. Komitmen yang tetap dijaga baik oleh TOP 1 Indonesia hingga saat ini menjadikan TOP 1 sebagai pelopor oli sintetik di Indonesia yang selalu memberikan perlindungan maksimal pada semua kendaraan dan konsisten untuk menghasilkan produk-produk berkualitas & berkelas internasional, demi kepuasan konsumennya. Proficiat! (ipg-marcomm)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters