TOP 1 Raih Penghargaan SUPERBRANDS AWARD 2010 
                                    TOP 1 Raih Penghargaan SUPERBRANDS AWARD 2010 
                                    
                                    	 Setelah 6 (enam) kali dilaksanakan sejak tahun 2004, Penghargaan  “SUPERBRANDS AWARD” periode 2010-2011, untuk pertama kalinya menggandeng  The Nielsen Company Indonesia, untuk melakukan survei kepada para  pelanggan di Indonesia.
Superbrands yang didirikan tahun 1994 di London (Inggris) dan kini  tersebar di 86 negara di dunia, adalah organisasi independen yang  mempunyai misi untuk memberikan penghargaan terhadap merek-merek di  seluruh dunia.
Superbrands telah mengevaluasi serta memberikan penghargaan  Superbrands selama lebih dari 15 tahun kepada lebih dari 10.000 merek  dan telah menerbitkan lebih dari 1.000.000 buku superbrands di  mancanegara.
Merek-merek yang menyandang predikat superbrands, berhak  menggunakan dan menampilkan logo Superbrand yang merupakan simbol  Internasional untuk merek-merek bergengsi.
"Kami yakin Superbrands merupakan penghargaan yang terpercaya. Karena  itu, dalam melakukan survei di tahun 2010 ini, kami menggandeng  perusahaan yang terpercaya juga, yaitu The Nielsen Company dimana  hasilnya langsung mencerminkan opini konsumen, " tutur Alistair G.  Speirs (Chairman Superbrands Indonesia) menjelaskan kolaborasi antara  The Nielsen Company Indonesia dengan Superbrands.
Menurut Survey Internasional yang dilakukan Nielsen di 52 Negara,  terhadap pengaruh penempatan logo Superbrands dalam kemasan, dapat  disimpulkan bahwa sekitar 73% pelanggan lebih memilih produk yang  menggunakan logo Superbrands.
"Superbrands bangga dapat bekerja sama dengan brand maupun  korporasi terkemuka di Indonesia, karena kami yakin bahwa produk  Indonesia akan mampu bersaing di kancah global," lanjut Speirs.
Di tahun 2010 ini, survey yang dilakukan The Nielsen Company  Indonesia menggunakan metode “Random Sampling” dimana pemilihan  responden secara acak & door-to-door, serta menitik beratkan survey  tersebut pada 5 (lima) faktor, yakni:
Setelah 6 (enam) kali dilaksanakan sejak tahun 2004, Penghargaan  “SUPERBRANDS AWARD” periode 2010-2011, untuk pertama kalinya menggandeng  The Nielsen Company Indonesia, untuk melakukan survei kepada para  pelanggan di Indonesia.
Superbrands yang didirikan tahun 1994 di London (Inggris) dan kini  tersebar di 86 negara di dunia, adalah organisasi independen yang  mempunyai misi untuk memberikan penghargaan terhadap merek-merek di  seluruh dunia.
Superbrands telah mengevaluasi serta memberikan penghargaan  Superbrands selama lebih dari 15 tahun kepada lebih dari 10.000 merek  dan telah menerbitkan lebih dari 1.000.000 buku superbrands di  mancanegara.
Merek-merek yang menyandang predikat superbrands, berhak  menggunakan dan menampilkan logo Superbrand yang merupakan simbol  Internasional untuk merek-merek bergengsi.
"Kami yakin Superbrands merupakan penghargaan yang terpercaya. Karena  itu, dalam melakukan survei di tahun 2010 ini, kami menggandeng  perusahaan yang terpercaya juga, yaitu The Nielsen Company dimana  hasilnya langsung mencerminkan opini konsumen, " tutur Alistair G.  Speirs (Chairman Superbrands Indonesia) menjelaskan kolaborasi antara  The Nielsen Company Indonesia dengan Superbrands.
Menurut Survey Internasional yang dilakukan Nielsen di 52 Negara,  terhadap pengaruh penempatan logo Superbrands dalam kemasan, dapat  disimpulkan bahwa sekitar 73% pelanggan lebih memilih produk yang  menggunakan logo Superbrands.
"Superbrands bangga dapat bekerja sama dengan brand maupun  korporasi terkemuka di Indonesia, karena kami yakin bahwa produk  Indonesia akan mampu bersaing di kancah global," lanjut Speirs.
Di tahun 2010 ini, survey yang dilakukan The Nielsen Company  Indonesia menggunakan metode “Random Sampling” dimana pemilihan  responden secara acak & door-to-door, serta menitik beratkan survey  tersebut pada 5 (lima) faktor, yakni:
	- Dominasi Pasar (Market Dominance)
- Jangka waktu yang panjang (Longevity)
- Niat baik (goodwill)
- Kestiaan konsumen (Customer Loyality)
- Penerimaan pasar secara keseluruhan (Overall Market Acceptance)
Survey dilakukan terhadap 1.100 responden (pria &  wanita) berumur 18-55 tahun dari kalangan kelas ekonomi A,B,C dan D di 8  (delapan) kota besar di Indonesia untuk menentukan produk Top of Mind  (TOM).
Hasil survey tersebut menghasilkan lebih dari 300 brand  unggulan kategori. Diantaranya susu, minuman, makanan, obat, perawatan  tubuh, produk rumah tangga, semen, peralatan elektronik, industri jasa  serta produk otomotif.
Tercatat, beberapa perusahaan raksasa berskala Nasional yang  menerima penghargaan bergengsi “Superbrands Award” periode 2010-2011  seperti SHARP (PT. Sharp Electronics Indonesia), RCTI (PT. Rajawali  Citra Televisi Indonesia) dan TOYOTA (PT. Toyota Astra Motor) yang masuk  dalam kategori produk otomotif, menemani TOP 1 Indonesia, yang kembali  merengkuh prestasi gemilang, dengan dinobatkannya merek pelumas “TOP 1”  sebagai Superbrands Indonesia, periode 2010-2011.
Rudy Hartono (Komisaris TOP  1 Indonesia) menerima secara langsung penghargaan prestisius dari  Eamonn Sadler (CEO - Chief Executive Officer Superbrands International)  pada acara “Malam Anugerah Superbrands Award 2010” yang dilaksanakan di  Ballroom Mandarin Oriental Hotel, Jakarta pada tanggal 4 Agustus 2010  lalu.
"Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat Indonesia, atas kepercayaan  yang diberikan kepada produk TOP 1 selama ini. Penilaian atas hasil  survey yang dilakukan oleh lembaga terpercaya seperti The Nielsen  Company Indonesia, membuktikan bahwa TOP 1 Indonesia dipercaya oleh para  pengguna kendaraan bermotor di Indonesia sebagai pelumas yang handal  & terpercaya kualitasnya.. “ tutur Rudy Hartono, di sela-sela acara  penghargaan bergengsi ini.
“..Dan TOP 1 selalu menjaga komitmen untuk terus membina  kepercayaan kepada pelanggannya dengan cara konsisten dalam melakukan  inovasi & pembaharuan terhadap produk TOP 1 yang ada sesuai dengan  perkembangan otomotif di Indonesia.., dengan tujuan agar kami dapat  selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat otomotif di Indonesia..“  sambungnya dengan senyum ramah.
Penghargaan yang diterima oleh TOP 1 Indonesia ini menjadi  bukti kepada masyarakat Indonesia, dan sejalan dengan komitmen TOP 1  yang pernah digaungkan William A. Ryan pendiri TOP 1 Oil Products  Company, USA lebih dari 30 tahun lalu yaitu “menyediakan pelumas  berkualitas dengan senantiasa menjaga persahabatan erat yang telah  terjalin dengan para pelanggannya”. Komitmen yang tetap dijaga baik oleh  TOP 1 Indonesia hingga saat ini menjadikan TOP 1 sebagai pelopor oli  sintetik di Indonesia yang selalu memberikan perlindungan maksimal pada  semua kendaraan dan konsisten untuk menghasilkan produk-produk  berkualitas & berkelas internasional, demi kepuasan konsumennya.
Proficiat!  (ipg-marcomm)