Selasa, 4 Januari 2011

TOP 1 Tampil Dalam Laga PIALA INDONESIA 2010

Jakarta, 22 April 2010 Olahraga sepakbola dicintai oleh siapapun di dunia. Dan kecintaan itupun mengalir juga ke Indonesia. Sebagai negara kepulauan di Asia Tenggara yang memiliki 17.504 pulau, dengan penduduk yang beraneka ragam suku dan budaya, tidak dapat disangsikan bahwa olahraga sepakbola menjadi pemersatu bagi bangsa Indonesia. Menilik sejarah yang diemban oleh Indonesia dalam sejarah Sepakbola dunia, tidak dapat dipungkiri bahwa Tim nasional sepak bola Indonesia memiliki kebanggaan tersendiri, yaitu menjadi tim Asia pertama yang berpartisipasi di Piala Dunia FIFA pada tahun 1938. Saat itu mereka masih membawa nama Hindia Belanda dan kalah 6-0 dari Hungaria, yang hingga kini menjadi satu-satunya pertandingan mereka di turnamen final Piala Dunia. Di kancah Piala Asia, Indonesia meraih kemenangan pertama pada tahun 2004 di China setelah menaklukkan Qatar 2-1. Yang kedua diraih ketika mengalahkan Bahrain dengan skor yang sama tahun 2007, saat menjadi tuan rumah turnamen bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Dalam kualifikasi ke Piala Dunia 2010, Indonesia tidak mampu lolos ke fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2010 setelah takluk di tangan Suriah dengan agregat 1-11. Tim nasional Indonesia U-23 pun juga mengalami kegagalan di SEA Games ke-24 di Thailand setelah takluk dari Thailand di pertandingan babak penyisihan grup yang terakhir. Sepak terjang dunia sepakbola di Indonesia, memang mengalami pasang surut. Namun optimisme selalu ditanamkan di benak para pemain agar mampu menghasilkan yang terbaik dan menyajikan permainan yang terbaik bangsa ini.
Menyambung keterlibatan TOP 1 sebagai sponsor utama yang memulai debutnya di tahun 2010 ini dalam kancah persepakbolaan Indonesia, TOP 1 – Indonesia yang pada tahun ini mengemban misi ‘Drive Safe, Save Lives" ingin menumbuhkan nilai sportifitas di semua kalangan komunitas. Termasuk komunitas pencinta sepakbola. Hal ini sejalan dengan visi yang diemban PSSI selaku penyelenggara PIALA INDONESIA 2010 untuk menciptakan pemain & supporter yang sportif agar permainan di Indonesia berjalan lebih baik & menjadi tontonan warga dunia. Hal inipun diamini oleh RCTI, selaku official broadcaster yang secara eksklusif menyiarkan langsung pertandingan Piala Indonesia 2010. “Go Green” merupakan Satu misi bersama yang diemban oleh pihak TOP 1, PSSI dan RCTI. “kebetulan visi mereka hampir sama dengan kami, yakni Safety Riding, Save Lives,” ucap Derrick mewakili TOP 1 - Indonesia. “Dengan menjadi sponsor utama, kami ingin meggalang semangat berkompetisi bangsa kita, sehingga menimbulkan keinginan menjadi yang terbaik, walapun jalan yang ditempuh tidak mudah, atau dengan kata lain “Road to be Number One.” Dan di Piala Indonesia ini semua tim yang bertanding pastinya ingin menjadi nomor satu, tentu dengan permainan yang professional dan sportif” sambungnya. Tonggak Sportifitas dan profesionalitas dalam dunia persepakbolaan di Indonesia, hendaknya mulai ditancapkan kembali, agar para pemain Indonesia dapat tampil maksimal dengan prestasi yang diakui untuk berlaga di kancah Internasional. TOP 1 Indonesia berharap bahwa pijakan melalui pertandingan PIALA INDONESIA 2010 ini bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Liga Champions Asia. Selamat Berlaga! Junjung tinggi Sportifitas!

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters