TOP BRAND 2011

TOP BRAND 2011

Rabu - 23 Feb 2011. “TOP BRAND 2011”, Bukti nyata KOMITMEN TOP 1 bagi KEPUASAN KONSUMEN Banyak hal yang menjadi tolak ukur konsumen ketika memilih sebuah barang. Selain harga yang kompetitif diimbangi dengan kualitas produk, referensi AWARD juga menjadi salah satu indikator yang penting dalam kaitannya dengan perilaku konsumen. Dan bukan hal yang mudah bagi sebuah MEREK untuk mendapatkan kriteria bergengsi tersebut. Di tengah-tengah persaingan yang demikian ketat, perusahaan semakin teliti untuk menelurkan produk-produk terbaiknya. Uji klinis & tes labolatorium yang ketat terhadap produk yang dipasarkan serta pembuktian kualitas produk pada target market yang dituju, dilakukan demi kenyamanan konsumen. Bagi perusahaan, umpan balik atas hasil riset pasar serta survey kepuasan pelanggan tersebut menjadi tolak ukur kekuatan perusahaan untuk terus memperbaharui & mengembangkan kekuatan industrinya serta menancapkan persepsi superior dibanding merek lain dalam benak konsumen. Begitu juga bagi TOP 1 Indonesia yang bergelut dengan khasanah otomotif di Indonesia selama lebih dari 32 tahun, dimana kekuatan Merek bukan hanya sekadar identitas, tetapi mampu menciptakan ekuitas yang tinggi bagi perusahaan, image dan loyalitas jangka panjang, dan mampu menempatkan diri pada posisi puncak dalam “Top of mind share”, “Top of market share” dan “Top of commitment share”. Apresiasi kesuksesan produk tersebut diwujudkan dalam sebuah seremoni bergengsi yang bertajuk “TOP BRAND AWARD 2011” yang kembali digelar di tahun 2011 oleh majalah Marketing, dengan mengambil lokasi Hotel Mulia Senayan Jakarta, pada tanggal 7 Februari 2011 kemarin. Acara yang dihadiri oleh para dealer, distributor, partner & perwakilan merek pemenang para jurnalis/wartawan dari berbagai media menjadi saksi kembalinya majalah MARKETING menobatkan TOP 1 Indonesia di panggung kehormatan, untuk menerima 2 kategori, sebagai pelumas yang paling diminati oleh kalangan pemilik mobil & motor, berdampingan dengan brand-brand raksasa terkenal seperti Honda, Yamaha, Toyota, Canon, dll. “Dalam menelurkan sebuah produk / varian produk di Indonesia, kami tidak hanya melakukan tes laboratorium dan uji klinis saja.. Namun yang juga menjadi kewajiban kami adalah pembuktian kekuatan produknya pada saat pengetesan di lapangan.. Baik yang kami lakukan bersama tim technical kami, maupun bersama dengan komunitas.. dan hasilnya pada tahun 2010 kemarin, kami dipercaya untuk menerima penghargaan Brand of Choice by Community” ujar Thomas Dosy, CEO TOP 1 Indonesia, sambil menyebutkan beberapa komunitas mobil yang selama ini mendapat support TOP 1, seperti TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), HOFOS (Honda Freed Owners Indonesia), AXIC (Avanza Xenia Club), dll. “kami juga melakukan hal yang sama, dengan program “Lubricant Experience” bersama beberapa komunitas motor.. Semua ini kami lakukan dengan tujuan untuk menciptakan kenyamanan serta keawetan mesin kendaraan pemiliknya” sambungnya. “Dan event TOP BRAND AWARD 2011 menjadi ajang pembuktian yang nyata bagi kami dan masyarakat Indonesia yang umumnya lebih kritis menganalisa mana produk yang baik, dan mana produk yang TERBAIK untuk kendaraannya.. Dan menjadi kewajiban kami selaku principal produk TOP 1 di Indonesia untuk selalu memberikan yang TERBAIK bagi para konsumen kami..” menutup percakapan ini. Top Brand Award merupakan anugerah tertinggi bagi sebuah merek yang diberikan oleh Majalah MARKETING yang digagas oleh Handi Irawan D, pakar pemasaran yang juga telah menggagas ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award), IMAC (Indonesia’s Most Admired Companies) dan Marketing Award. Penilaiannya berdasarkan hasil riset nasional, yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group, di 6 (enam) kota besar (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar) dengan melibatkan 3600 responden bermetode wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Acara yang digelar di tahun 2011 ini, sekaligus menjadi kado peringatan kehadiran majalah Marketing selama 10 (sepuluh) tahun di Indonesia,“10th Anniversary” yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2011. -end, ipg, marcomm-

© PT Topindo Atlas Asia 2024