Selasa, 4 Januari 2011

Touring Tester TOP 1 Jakarta-Anyer

Sesuai janji yang dilontarkan sebelumnya, 12 tester “Synthetic Motor Oil 3.000 Km Endurance Test” akhirnya melakukan turing Jakarta – Anyer (13/14). Enggak hanya tester, bersama dengan anggota forum OTOMOTIFNET.com lainnya dan beberapa klub motor dari Jakarta Supra Club, Honda MegaPro Club, Yamaha Jupiter Owner Club, dan Club Smash Jakarta. Totalnya 37 motor dan 5 mobil dalam rombongan touring ini

Seperti rencana awal, turing ini dilakukan untuk uji performa oli TOP 1 saat perjalanan jauh. Sekaligus menyelesaikan pengetesan bagi para tester yang belum mencapai 3000 kilometer. “Lumayan bolak balik bisa tambah 300 kilometer lebih,” ungkap Mahadi, salah satu tester dengan Honda Tigernya.
Berangkat dari kantor redaksi OTOMOTIFNET.com, rombongan dibagi dalam tiga kloter. Lalu bagaimana performa mesin para tester yang sudah pakai TOP 1? “Enggak ada masalah, motor tetap bertenaga. Bisa mendahului bus dan truk dengan mudah karena akselerasinya tetap mantap,” yakin Agung, tester yang ikutan turing dengan Yamaha Mio berwarna putih.
Perjalanan pun begitu menantang mengingat jalan menuju kawasan wisata pantai ini kurang bersahabat, jalan rusak yang berdebu jadi makanan rombongan turing kali ini. Meski begitu tantangan ini dibayar dengan kegembiraan sesampainya di wisma Kompas-Gramedia yang terletak tepat di pinggir pantai.
Kebersamaan yang tercipta sangatlah terasa dengan acara bakar ikan dan udang yang menjadi menu utama acara sesampainya di Anyer. Ditambah hangatnya api unggun yang makin membuat suasana seru. Bincang-bincang mengenai teknologi oli pelumas juga di gelar bersama pakar dari TOP 1. Enggak hanya itu games-games kecil juga di gelar. Tarik tambang, balap karung, hingga balap bakiak membuat suasana makin akrab. Dengan dilaluinya tantangan touring ini berarti “Synthetic Motor Oil 3000km Endurance Test” sudah mendekati tahapan akhir. Tinggal menunggu sesi penutupan. Selanjutnya oli TOP 1 yang telah ditest akan dibawa ke laboratorium pelumas, Core Lab lalu hasilnya akan dipublikasikan untuk umum. Mau tahu bagaimana hasil pengetesan oli TOP 1 Action Plus dan TOP 1 Action Matic, terus pantau beritanya!

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters