Selasa, 15 Januari 2013

Toyota 86, sebuah 'mobil mainan' nyata

Apa yang Anda bayangkan ketika melihat sebuah mobil mainan, pasti akan terpikir pertama kali adalah ukurannya yang kecil dan kesan kotak. Bagaimana jika hal tersebut benar-benar ada pada sebuah mobil sungguhan dengan dimensi yang kotak pula.

Toys Car

Dalam sebuah ajang Tokyo Auto Kontes 2013 di Jepang, ada sebuah stand yang menampilkan sebuah 'mobil mainan' namun dalam ukuran nyata mobil. Mobil sungguhan ini adalah Toyota 86, sebuah mobil yang diproyeksikan sebagai sebuah mobil sport.

Namun nyatanya yang nampak pada bodi adalah 'squished car' atau bisa disebut juga mobil kotak (squished car) layaknya sebuah mobil mainan.

Toyota 86

Sebenarnya sudah banyak modifikator yang mencoba mengaplikasikan gaya modifikasi tersebut, namun kebanyakan masih dalam bentuk sebuah konsep yang tergambarkan dalam sebuah media foto editing.

Toyota 86

Jelas saja banyak pengunjung yang penasaran dengan 'mobil mainan' Toyota 86 ini. Dimensi bodinya menjadi lebih berbentuk kotak dengan penambahan tinggi roof mobil. Hal tersebut memberikan kesan jarak sumbu roda belakang dan depan semakin pendek, lantaran juga penempatan ukuran 'kaki' yang besar pula.

Toyota 86

Tampaknya pada satu sisi, ubahan ini mampu memberikan ruang lebih pada interior mobil berjenis coupe ini. Bagaimana, berminat merubah mobil Anda dengan gaya 'squished car' ini? Berarti bersiap-siaplah untuk kehilangan daya aerodinamika pada salah satu efek sampingnya.

Toyota 86

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters