Kamis, 28 Maret 2013

Toyota dukung wujudkan transpotasi hidrogen

Teknologi Hydrogen sebagai bahan bakar mobil yang cukup ramah lingkungan dan tuntutan pengurangan pemanasan Global, menjadi alasan raksasa otomotif untuk mengembangkan teknologi tersebut dengan bekerjasama dengan London Hydrogen Partnership (LHP).

Toyota Motor Corp berkomitmen dan bekerjasama dengan LHP untuk membawa teknologi hydrogen dan fuel cell ke ibukota Inggris. Dalam beberapa tahun belakangan, LHP mengembangkan sejumlah proyek hydrogen mulai dari SPBU Hidrogen hingga meluncurkan bus-bus berbahan bakar hydrogen.

Wakil Walikota London, Kit Malthouse berharap banyak pada Toyota. “Kami ingin Toyota dan London Hydrogen Partnership mengembangkan roadmap untuk kendaraan fuel-cell dan menebar SPBU Hidrogen. Toyota akan memberikan pemikiran yang berharga dan membawa pengalaman globalnya ke London,” katanya, dirilis Toyota, Kamis (28/03).

Harapan Wakil Walikota itu tidak akan sia-sia. Toyota Motor Europe berjanji akan memberikan pengalaman Toyota dalam pengembangan teknologi fuel cell yang sangat luas dalam pengembangan transportasi low carbon

“Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam London Hydrogen Partnership dan mendukung pengembangan layanan transportasi berbasis hydrogen yang ramah lingkungan di London,” kata Graham Smith, Managing Director, Toyota Motor Europe.

Bagi Toyota, teknologi hidrogen menawarkan potensi besar untuk transportasi berkelanjutan. Toyota juga menjadi salah satu perusahaan pertama yang membawa mobil berbahan bakar hydrogen pada 2015 saat infrastruktur hydrogen siap.

Ilustrasi Kerjasama Toyota dan LHP

(kpl/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters