Jumat, 13 Desember 2013

Toyota Eco Youth 2013 dapatkan 20 sekolah sebagai finalis

Sebanyak 20 sekolah terpilih sebagai finalis Toyota Eco Youth 2013, setelah melalui tahap penilaian dari tim juri dan diverifikasi oleh tim Toyota Astra Motor. Nantinya, masing-masing finalis akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 15 juta untuk pengembangan project-nya.

Keduapuluh proposal yang masuk dalam Toyota Eco Youth 2013 tersebut berasal dari 20 SMU/SMK/sederajat, yang terbagi atas dua kategori, yaitu 15 proposal untuk kategori produk dan 5 proposal untuk kategori proses.

Para finalis yang didominasi oleh sekolah-sekolah dari luar Jakarta tersebut, masing-masing mengajukan proposal untuk kategori produk maupun proses yang menjadi andalan mereka. Diantaranya, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dengan judul proposal Pewarna Pakaian Alami. Adapula proposal berjudul Biji Ketapang sebagai Minyak Pelumas yang diajukan SMAN 1 Waru.

Toyota Eco Youth 2013

Terpilihnya 20 sekolah dalam ajang Toyota Eco Youth 2013 ini membuat bangga Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan. Johnny mengungkapkan rasa bangganya terhadap generasi muda Indonesia khususnya peserta TEY 2013, yang memiliki potensi cemerlang untuk menorehkan ide yang inovatif untuk menyelamatkan lingkungan.

Selain mendapatkan dana bantuan untuk pengembangan project, para finalis mendapatkan kesempatan untuk mengikuti workshop yang akan diadakan di akhir Desember 2013 di Jakarta.

(kpl/tr/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters