Rabu, 13 Maret 2013

Toyota Etios Valco varian matik

Etios Valco yang (11/3) kemarin resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM), didukung mesin 3 NR-FE, 4 Silinder, 16 Valve DOHC, 1.197 cc. Dengan mesin ini, Etios Valco mampu menyuplai tenaga 80 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 10.6 Kgm pada 3.100 rpm.

Menurut Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM, untuk sementara Etios Valco hadir dengan transmisi manual.

"Kita lihat dulu tanggapan konsumen tentang Etios Valco bertransmisi manual ini. Jika transmisi matik banyak yang minta, kita akan penuhi," ujar Johnny.

Kehadiran Etios Valco yang tak didukung transmisi otomatis, memang sudah diperhitungkan pihak Toyota.

"Hasil survey kami, permintaan kendaraan bertransmisi otomatis hanya 30 persen dibanding transmisi manual. Itupun berasal dari konsumen di kota-kota besar. Makanya, kita coba tawarkan Etios Valco manual buat konsumen di daerah yang pasarnya lebih besar dibanding di perkotaan," ujar Johnny.

Meski hanya dengan transmisi manual, toh, Toyota mengklaim bahwa Etios Valco merupakan city car berstandar kualitas global dan bernilai fungsional tinggi serta lengkap bagi para penggunanya.

Berkat karakteristiknya, Etios Valco disebut sebagai city explorer yang mampu menjadi partner terbaik untuk menjelajah kota.

Shift knop Etios Valco tie E-G

(kpl/tr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters