Sabtu, 2 Maret 2013

Toyota GT86 Convertible lahir prematur!

Kemarin malam Toyota lahirkan model GT86 Open Top atau convertible secara prematur. Saudara kembar Subaru BRZ ini sebelumnya memang sudah dikabarkan akan awali debut perdana di Geneva Motor Show 2013 yang akan dibuka pada 5 Maret nanti.

Tapi tampaknya Toyota GT86 Open concept ini sudah tidak sabar menunggu waktu beberapa hari ke depan. Sehingga Toyota resmi ungkap video dan foto-foto seksi dari Toyota GT86 Open ini yang cocok disebut sebagai model pre-production daripada model concept.

Walau sebagai model sport convertible Toyota GT86 akan tetap hadir dengan format bangku 2+2 seperti pada model coupe. Dimensi panjang juga tetap sama dengan panjang 4.240mm, lebar 1.750mm dan tinggi 1.270mm.

Begitu pula pada sektor jantung pacunya juga tidak ada perubahan dan tetap menggunakan mesin boxer berkapasitas 2.0 liter. Kemudian tenaga 200 hp akan disalurkan ke penggerak belakang melalui pilihan transmisi manual atau otomatis yang masing-masing 6 percepatan.

Perbedaan lain dengan model coupe adalah pada interiornya yang menggunakan kombinasi warna pure bright white dan navy blue dengan tambahan aksen jahitan benang kuning. Desain interior yang makin sporty dan elegan ini dilakukan oleh Toyota Boshoku Milan Design (TBMD).

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters