Minggu, 16 Maret 2014

Toyota Indonesia akan semakin diperhitungkan pasar otomotif global

Pencapaian yang ditorehkan Toyota Indonesia sepanjang tahun 2013 lalu akan membuat posisi Indonesia semakin diperhitungkan di tataran pasar otomotif global.

Mengomentari pencapaian Toyota Indonesia, Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor mengatakan bahwa pencapaian gemilang sepanjang tahun lalu semakin bermakna karena posisi Indonesia dianggap semakin penting bagi Toyota global.

Jonhhy menuturkan bahwa hasil yang ditorehkan dalam beberapa tahun terakhir inilah yang membuat Toyota Indonesia kian meyakinkan principal Toyota Motor Corporation untuk meningkatkan investasinya.

Salah satunya, diwujudkan dalam bentuk komitmen investasi hingga Rp13 triliun dalam 5 tahun yang diumumkan oleh Presiden Toyota Group Akio Toyoda, pada November 2012 silam.

Lebih lanjut Johnny menuturkan keberhasilan menempati posisi 5 besar pada tahun ini, semakin terasa menggembirakan karena gap dengan Thailand yang berada di posisi 3 menjadi lebih kecil, yakni sekitar 10.000 unit.

Toyota Indonesia

Pada 2012, Thailand membukukan total penjualan 516.086 unit, sedangkan Indonesia yang berada di bawahnya membukukan penjualan 405.414 unit, atau dengan perbedaan penjualan sekitar 110.000 unit.

Di masa depan, Toyota Indonesia akan terus memberikan kontribusi besar dalam peringkat teratas penjualan Toyota secara global. Hal itu didukung sejumlah faktor seperti populasi penduduk yang besar, pertumbuhan ekonomi yang mendorong peningkatan jumlah middle class segment, serta image Toyota yang semakin meningkat di pasar mobil domestik berkat kepercayaan dan kesetiaan pelanggan.

Pencapaian yang diraih selama ini akan semakin mengukuhkan komitmen Toyota Indonesia untuk melakukan Kaizen (continous improvement), demi memberikan hanya yang terbaik sesuai dengan kebutuhan para pelanggan setia.

Johnny meyakinkan bahwa Toyota Indonesia akan terus menghadirkan jajaran produk yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, memperluas jaringan penjualan secara nasional, dan purna jual yang tersebar secara nasional, serta pelayanan aftersales terbaik, sebagai wujud apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan selama ini.

(kpl/tr/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters