Toyota Indonesia sudah tidak impor Yaris lagi

Toyota Indonesia sudah tidak impor Yaris lagi

Sejak tahun 2006 hingga 2013, Toyota Indonesia selalu mengimpor Toyota Yaris dari Thailand. Namun, mulai saat ini, bersamaan dengan kehadiran Yaris generasi terbaru, PT Toyota Astra Motor tak lagi mendatangkannya dari Negeri Gajah Putih tersebut.

"Mulai saat ini, kami tak lagi mengimpor Yaris dari Thailand. Kami bersyukur, Toyota Indonesia diberi kepercayaan oleh principal untuk memproduksi Yaris di dalam negeri," bangga Johnny Darmawan, President Director TAM saat peluncuran All New Yaris di Grand Ballroom Hotel Kempinski, (17/3).

All New Yaris yang akan diproduksi di Toyota Karawang melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini telah memiliki konten lokal sebanyak 60 persen.

"Seluruh persiapan sudah sangat matang. Kami akan segera memproduksi medium hatchback baru ini pada akhir Maret 2014," ungkap Warih Andang Tjahjono, Vice President Director TMMIN.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia berencana akan memenuhi kebutuhan konsumen terhadap All New Yaris dengan target produksi sebesar 2.000 unit per bulan.

(kpl/tr/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024