Sabtu, 12 Januari 2013

Toyota Mark X GS, mewah tapi sporty

Dalam ajang pameran Tokyo Auto Salon 2013, Toyota tidak hanya boyong mobil sport terbaru Toyota 86 Coupe. Tapi ada sedan premium terbaru Toyota Mark X yang berpadu dengan kesan sporty lengkap dengan penggunaan bahan untuk mobil sport.

Jika sebelumnya dikatakan Toyota Mark X menggunakan atap berbahan serat karbon fiber itu memang benar. Tapi bukan pada Toyota Mark X standar, tapi pada Toyota Mark X G Sport. Dan model ini dihadirkan masih dalam bentuk konsep.

Toyota Mark X G Sport

Melalui Mark X G Sport ini, Toyota juga ingin memberikan sebuah mobil berkelas premium tapi memiliki aura yang sporty. Dengan menggunakan atap berbahan serat karbon tentunya akan dapat mengurangi bobot mobil dan meningkatkan driving performace.

Perubahan paling banyak datang dari tampilan fisik, sedang jantung pacu Toyota Mark X G Sport ini tetap sama. Dengan menggunakan platform sama dengan Lexus GS, mesin andalkan V6 berkapasitas 3.5 liter. Mesin ini sanggup hasilkan tenaga 319 hp dan 340 Nm. Performa ini disalurkan ke penggerak belakang melalui transmisi 6 percepatan otomatis.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters