Jumat, 25 Januari 2013

Toyota Mark X ternyata dijual ke khalayak umum

Tunas Toyota selaku dealer group merek tersebut di Indonesia mulai mencantumkan produk sedan Toyota Mark X dalam brosur penjualan. Penawarannya bahkan disertai kredit Tunas Finance bekerja sama dengan Bank Mandiri.

"Bunga yang ditawarkan mulai 3,58 persen dengan tenor sampai 5 tahun," demikian informasi tersebut yang sekaligus mencantumkan Toyota Mark X dengan spesifikasi transmisi matik.

Toyota Mark X sebelumnya dikonfirmasi batal menjadi armada taksi premium di Jakarta, dan nampaknya disiapkan untuk menjadi sedan premium Toyota di atas Camry.

Toyota Mark X

Mark X sendiri merupakan sedan kelas menengah Toyota khusus untuk pasar Jepang. Mobil yang diperkenalkan pertama kali pada 2004 ini sudah dijual dalam versi generasi kedua.

Mark X memang dikembangkan dari platform Camry. Jika Mark X menggunakan sistem gerak roda belakang, Camry justru roda depan. Selain pilihan mesin dengan kapasitas 2,5 liter yang sudah sampai di Indonesia, ada pula pilihan mesin 3,0 liter dengan kode mesin 4GR-FSE. Ia dipasangkan pada transmisi 6-percepatan otomatis.

Sempat beredar rumor bahwa harganya Rp 500 jutaan yang memang berada di kisaran harga Camry. Sebagai pembanding, Toyota Camry hibrida yang diluncurkan pada April 2012 dilepas pada angka Rp 635.600.000 on-the road.

Adapun tipe selain hibrida masih di angka yang tak jauh berbeda, yakni tipe G AT 482.700.000, dan tipe V AT 510.600.000.

(kpl/why/abe)

Rekomendasi untuk kamu: