Rabu, 12 Desember 2012

Toyota Nav1 bakal diproduksi 1.000 unit per bulan

PT Toyota Astra Motor (TAM) memandang prospek cerah dari hadirnya MPV baru mereka, Toyota Nav1. Mobil keluarga di kelas menengah premium ini digadang-gadang akan laris dan meramaikan tren di segmennya yang kelak akan diramaikan pula oleh New Serena dan sebelumnya sudah diisi oleh Mazda Biante.

Mengenai prediksi jumlah produksi, pihak Toyota Astra Motor menyebut bahwa mobil tersebut akan dirakit di Indonesia dalam jumlah hingga 500 unit per bulan. Namun jika terbukti laris seperti halnya MPV Toyota lainnya, maka angka produksinya pun akan ditingkatkan.

"Untuk saat ini kapasitas produksi Nav1 sampai 500 unit per bulan. Jika nanti permintaannya meningkat, akan dinaikkan menjadi 1.000 unit per bulan," Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan selepas peluncuran Nav1.

MPV ini pun dikabarkan akan memiliki kandungan komponen lokal mencapai 85 persen di waktu mendatang. Namun untuk tahap awal ini, jumlah kandungan lokal masih sedikit di kisaran enam persen.

Toyota Astra sendiri menyuguhkan dua varian untuk MPV ini yakni G dan V. Keduanya menggunakan mesin 2,0 liter (1.986cc) dengan tipe mesin 3ZR-FAE empat silinder berteknologi Valvematic bertransmisi CVT 7-percepatan.

Kedua varian ditawarkan dengan harga tidak sampai Rp. 400 juta. Varian G dipasarkan pada harga Rp. 378 juta, sementara varian V lebih mahal Rp. 20 juta atau Rp. 398 juta.

(kpl/why/bun)

Rekomendasi untuk kamu: