Rabu, 5 Desember 2012

Toyota pensiunkan 2000 karyawan

Sebanyak dua ribu karyawan senior Toyota di Amerika Serikat, yang sebagian besar bekerja di pabrik Georgetown, Kentucky, ditawari untuk pensiun dini. Bloomberg melansir, Senin (3/12), produsen mobil nomor satu di Jepang, Toyota Motor Corporation (TMC), ingin melakukan peremajaan karyawan.

Dalam keterangan resminya, Toyota menjelaskan bahwa langkah tersebut sebagai penghargaan kepada karyawan setia mereka. Di samping itu, peremajaan karyawan dimaksudkan untuk peningkatan efektivitas kerja di pabrik yang telah berproduksi sejak 1988 itu.

Dari 2.000 orang yang ditawari pensiun dini, sekitar 1.600-an bekerja di pabrik Georgetown untuk merakit 6.600 Camry, Venza dan Avalon. Dan karyawan yang ditawari pensiun adalah yang telah bekerja selama 22 tahun, mulai 31 Maret 2013.

Saat ini, Toyota membangun pabrik di Amerika Utara untuk meningkatkan penjualannya di kawasan tersebut. Menurut Autodata Corporation, hingga Oktober, Toyota meraih 14,4 persen pangsa pasar Amerika Serikat, meningkat dari periode yang sama setahun lalu, yakni 12,6 persen.

(kpl/bun)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters