Kamis, 14 Februari 2013

Toyota ternyata lahirkan 9 tipe Etios

City car Toyota Etios Liva yang harusnya masuk dalam kategori mobil murah di Indonesia ini tampaknya memiliki banyak tipe. Namun yang akan dipasarkan di Indonesia sendiri hanya ada 3 varian atau tipe E,G dan J.

Padahal sebuah fakta lain berkata bahwa Toyota Motor di India terbukti telah lahirkan 9 tipe Toyota Etios Liva. Dan di antaranya dengan menggunakan versi mesin diesel.

Tapi sebagai jajaran mobil murah Toyota yang dipasarkan di India, semua varian hanya terdapat 1 jenis transmisi yaitu manual. City car hatchback ini meski dipasarkan dengan harga murah di India, tapi masih dibekali sistem keselamatan seperti ABS dan airbag.

Kesembilan tipe ini terbagi menjadi 2 kelompok mesin, di mana 6 tipe mesin bensin dan 3 mesin diesel. Untuk mesin bensin ada Etios Liva J, G, Liva G SP, Liva V, VX dan Liva TRD Sportivo P (Petrol). Sedang untuk mesin diesel ada Etios Liva GD, GD SP serta Liva TRD Sportivo D (Diesel).

Toyota Etios Liva menawarkan pilihan warna Serene Bluish Silver, white, Symphony Silver, Harmony Beige, Celestial Black, Vermilion Red dan Ultramarine Blue. Jika saat ini di Indonesia hanya terdata 3 varian Toyota Etios Liva, maka diharapkan versi Etios Liva TRD Sportivo segera menyusul.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters