Jumat, 29 Maret 2013

Ultah ke-107 tahun, IMI lepas pembalap superbike Indonesia

Ada yang berbeda dengan perayaan Ultah Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang ke-107. Dalam syukuran yang digelar secara sederhana di Sentul Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Memanfaatkan momen spesial milad ke Ikatan Motor Indonesia (IMI) ke-107 tahun so Sentul Bogor, Ketua Umum IMI Nanan Soekarna melepas keberangkatan Adriansyah Rusmiputra (19) ke Aragon Spanyol untuk mengikuti kejuaraan Super Bike European Junior Cup di kelas 500 cc yang rencananya digelar 12 hingga 14 April mendatang.

“Ini merupakan kebanggan untuk bangsa ini. Keikutsertaan Adriansyah merupakan wakil satu-satunya dari Asia Tenggara. Mudah-mudahan, ini menjadi pembuka jalan bagi pembalap Indonesia dalam berkiprah di dunia internasional,” harap Nanan.

Perayaan Ultah IMI ke-107

Menpora Roy Suryo bahkan mempercepat kedatangannya ke Jakarta untuk ikut mendukung Adriansyah berlaga di ajang bergengsi tersebut. Roy bergegas menuju Sentul usai menghadiri MDGs di Bali, untuk ikut melepas kepergian pembalap berbakat dan potensial tersebut.

Menurut Nanan keikutserataan Adriansyah di balap motor itu menjadi kado manis untuk organisasi otomotif di Indonesia yang kini memiliki 33 pengurus provinsi, 3.085 klub otomotif dengan jumlah anggota sebanyak 125.000.000 orang di seluruh Indonesia.

“Semoga dapat tercapai hasil yg di cita-cita kan Adrian dan mendapatkan hasil yg terbaik sesuai dengan perjuangan serta latihan yang selama ini laksanakan. Dan semoga saja keikutsertaan Adrian dapat ikuti oleh tunas-tunas bangsa lainnya dalam bidang ini,” papar Nanan.

Dalam peringatannya tahun ini, IMI memilih tema Kebersamaan Untuk Kebesaran Indonesia. Rangkaian peringatan kelahiran organisasi otomotif itu, dilanjutkan dengan Bhakti Sosial, Safety Riding dan Safety Driving serta 'Kampanye Keselamatan Berlalu lintas' yg akan dilaksanakan seluruh Pengprov IMI Indonesia.

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters