Rabu, 5 Desember 2012

Usai CB150R, Honda siapkan motor sport Rp. 16 jutaan

Ambisi Honda untuk bisa menyaingi rival-rivalnya di segmen sport tak hanya diwujudkan melalui CB150R StreetFire. Kabarnya, pabrikan otomotif berlambang sayap itu itu ternyata juga punya 'jagoan' yang lain.

Jika StreetFire akan segera diluncurkan lebih kurang dua pekan lagi, khusus untuk yang terakhir ini diluncurkan pada kuartal pertama tahun depan. Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM di Bandung, belum lama ini, menjelaskan, Honda ingin melanjutkan kesuksesan di kategori motor bebek di segmen sport.

Seperti yang dilansir oleh salah satu media otomotif Tanah Air, produk baru ini diberi kode K18 dan ditargetkan mengisi segmen di bawah New MegaPro. Namun tetap mengandalkan mesin yang sama, yaitu 150 cc dengan sistem injeksi.

Bedanya dengan New MegaPro, untuk sektor belakang produk ini masih menggunakan peredam kejut ganda, pelek jari-jari dan roda belakang dengan rem teromol. Sedangkan harganya bakal dibanderol di kisaran Rp. 16 juta, yang notabene paling terjangkau di kelasnya (150 cc).

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan, tahun ini Honda hanya duduk di peringkat ketiga di segmen sepeda motor sport kelas menengah (150 cc). Penjualan bulanan sport Honda hanya 17 persen dari total pasar sekitar 15.000-an unit.

Honda telah mengisi segmen sport premium dengan CBR 250. Untuk segmen menengah, AHM juga sudah punya StreetFire yang diakui sudah dinantikan oleh 2.400 calon konsumen di seluruh Indonesia.

Dengan varian sport yang semakin banyak, Honda berharap bisa mendongkrak penjualan kategori sport tahun depan hingga di atas 30 persen.

(kpl/bun)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters