Rabu, 5 Februari 2014

Versi sedan Ford Figo sediakan ruang lebih 'lega'

Ford belakangan ini baru saja meluncurkan wujud anyar dari mobil murah kepunyaan mereka, Ford Figo. Kali ini muncul dalam wujud sebuah sedan kompak, tunggangan baru berlabelkan Ford Figo Concept tersebut siap menghipnotis pengunjung pagelaran otomotif terbesar kedua di dunia, Auto Expo, yang akan diadakan di India 06 Februari besok.

Seakan menjadi reinkarnasi dari city car yang sempat menjadi primadona di tanah India, Ford Figo Concept terlihat elok dengan kulit luar yang dirancang menggunakan dasar dari Ford KA, generasi kedua dari Figo.

Terlepas dari segi desain eksterior, mobil sedan terbaru Ford yang masuk dalam sub-4 meter ini menjanjikan tunggangan bergaya dengan ukuran yang lebih 'lega'. Memiliki dimensi panjang 3.795mm, tinggi 1.427mm dan 1.680mm memberikan ruang gerak yang lebih di dalam kabin.

Ford Figo Concept memiliki pengaturan tempat duduk untuk lima penumpang dengan ruang kargo yang mampu memuat hingga 284 liter barang. Untuk ukuran tangki bensin, sedan menawan bermesin 1.2L ini memiliki tangki berkapasitas 45 liter.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters