Senin, 28 Januari 2013

Video mobil berbahan bakar gas meledak saat pengisian!

Untuk meningkatkan efisiensi yang lebih ramah lingkungan dan harga bahan bakar lebih murah memang banyak negara menggunakan alternatif LPG dan CNG. Namun di balik fakta positif ini ada dampak bahaya dari sistem bahan bakar gas ini.

Seperti kejadian yang terekam kamera CCTV di salah satu stasiun pengisian bahan bakar gas di Iran ini. Sebuah mobil pick-up yang sedang melakukan pengisian bahan bakar gas (mungkin LPG atau juga CNG) yang terletak di bagian belakang mobil.

Dalam rekaman video ini diperkirakan sang pemilik mobil mulai menyadari bahwa proses pengisian tidak berjalan dengan baik. Lalu in berusaha untuk mencabut selang pengisian gas yang tersambung pada tabung di mobilnya. Tapi usaha yang hendak ia lakukan terlambat hingga tabung meledak lebih dahulu.

Beruntung pria ini tidak mengalami cedera akibat ledakan tersebut. Pasalnya ledakan ini sangat mudah tersulut dengan api dan bisa menyebabkan ledakan super besar. Berikut video detik-detik tangki bahan bakar gas mobil pick-up meledak di Iran:

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters