Selasa, 23 Oktober 2012

Video motor Honda kenalkan teknologi Dual Clutch

Tidak hanya dalam dunia mobil yang menggunakan teknologi Dual Clutch Transmission (DCT). Tapi sepeda motor juga akan segera mengikuti jejak yang sama dan motor Honda perkenalkan teknologi ini melalui sebuah video menarik.

Di saat penggunaan kendaraan dengan sistem transmisi otomatis semakin marak baik pada mobil maupun motor. Berbagai pengembangan terhadap teknologi ini terus dilakukan demi mencapai tingkat efisiensi yang lebih baik. Untuk itu muncul generasi teknologi Dual Clutch Transmission (DCT).

Istilah sistem transmisi Dual Clutch memang sudah tidak asing di telinga, tapi untuk penggunaan pada mobil. Namun pabrikan motor Honda mengaplikasikan teknologi serupa untuk sepeda motor. Rencana untuk awal, Honda akan terapkan pada beberapa varian motor matic hingga jenis motor sport.

Teknologi Dual Clutch Transmission ini tidak akan berbeda dengan yang digunakan dalam mobil. Hanya saja pada sepeda motor hanya mengandalkan tombol-tombol dan tidak ada tuas seperti pada mobil umumnya, Akan ada tombol N, S, D dan juga tombol +/- untuk memilih pengoperasian manual.

Tapi untuk tombol D = Driver ini merupakan mode full otomatis sedangkan S = Sport yang bertujuan mengatur perpindahan gigi secara manual. Dengan adanya teknologi ini, saat mengendarai motor bakal semakin seru dan menyenangkan. Untuk lebih jelas langsung saja lihat video promo resmi dari Honda berikut di bawah ini:

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters