Sabtu, 13 Oktober 2012

Video New Kawasaki Ninja ZX-6R canggih dan perkasa

Tidak lagi menggunakan mesin berkapasitas 599cc, New Kawasaki Ninja ZX-6R 2013 ingin mengulang kejayaan versi mesin 636cc enam tahun silam. Superbike kelas menengah ini benar-benar hadir dengan suguhan baru baik dari performa mesin, tampilan hingga beragam fitur keselamatan.

New Kawasaki Ninja ZX-6R 2013 636 cc ini diperkuat jantung pacu empat silinder DOHC (Dual Overhead Cam). Dengan menggunakan silinder ukuran 45,1 mm atau lebih besar dari generasi sebelumnya yang hanya 43,8 mm. Performa mesin baru ini juga didukung dengan camshaft yang ringan serta teknologi digital fuel injection (DFI).

Dengan demikian tenaga yang sanggup dihasilkan New Ninja ZX-6R ini adalah 130 hp pada putaran mesin 13.500 rpm dengan torsi puncaknya 70,5 Nm pada 11.500 rpm. Walau sebagai superbike kelas menengah, New Ninja ZX6R dilengkapi teknologi 2 mode pilihan mesin yaitu Low and High mode.

Untuk penggunaan sehari-hari yang menginginkan konsumsi BBM lebih irit bisa memilih Low Mode. Sebab dengan mode pilihan ini performa mesin hanya dibatasi hingga maksimal 80 persen saja. Sedangkan ingin performa mesin sesungguhnya bisa memilih High Mode.

Untuk fitur keselamatan New Kawasaki Ninja ZX-6R 2013 ini tidak hanya dibekali sistem rem ABS saja. Tapi juga telah dibekali tiga mode traction control, F.C.C clutch dengan dual cam, slipper functions dan berbagai perangkat elektronik pintar lainnya.Untuk Kawasaki Traction control (KTRC) meliputi berbagai pilihan kondisi pengemudian.

Mode 1 telah diprogram untuk akselerasi maksimum, pilihan Mode 2 akan sangat cocok dipakai saat menginginkan performa traksi sedang dengan tenaga yang seimbang. Sedangkan untuk Mode 3 putaran mesin ke roda akan benar-benar direduksi sehingga akan sangat cocok untuk pengemudian sehari-hari. Untuk teknologi KTRC ini telah terhubung dengan sensor baik di roda depan dan belakang.

Kemudian ada sistem rem ABS yang dikenal dengan Kawasaki Intelligent anti-lock brake system (KIBS). Ini merupakan teknologi multi-sensing system yang akan memadukan informasi dari kecepatan putaran roda, tekanan minyak rem, putaran mesin, posisi katup mesin dan kecepatan dari pilihan gigi transmisi.

Tidak hanya itu sistem KIBS ini juga terhubung dengan sistem suspensi depan dan belakang. Sehingga saat melakukan pengereman daya redam suspensi akan disesuaikan dengan cengkraman rem sehingga tingkat kenyamanan akan benar-benar seimbang. New Kawasaki Ninja ZX-6R 636 2013 akan resmi dijual pada 2013 dengan harga US$ 11.699 atau sekitar Rp 112 jutaan (untuk versi non ABS).

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu: