Selasa, 15 Januari 2013

Video Toyota 86 'rasa' Lexus LFA

Bagaimana jadinya ketika dua produk mobil berbeda namun tetap dalam satu nama pabrikan digabungkan menjadi satu. Mungkin yang terjadi adalah kesan sempurna pada hasil akhirnya, Toyota 86 dan Lexus LFA merupakan salah satu contohnya.

LFA-86

Dalam gelaran Tokyo Auto Salon 2013 baru-baru ini, terlihat di salah satu stand peserta pameran, memajang gabungan kedua mobil sport tersebut. Dengan menggunakan basis mobil Toyota 86 namun dengan tampilan perpaduan antara Lexus LFA dengan beberapa aspek yang tetap dipertahankan dari 86.

Mungkin secara sepintas kita akan bingung membedakan antara bentuk asli 86 dan LFA. Namun secara detail ada perbedaan nyata dalam modifikasi antar keduanya.

LFA-86

Pertama, dari segi dimensi atau ukuran, sebenarnya LFA lebih besar daripada 86, namun perpaduan ini tetap memiliki dimensi asli Toyota 86. Sehingga sang modifikator menyebutnya dengan nama mini-me LFA-86.

LFA-86

Kedua, pada bumper depan perpaduan LFA-86 ini masih mempertahankan bentuk asli atau tetap menggunakan headlamp Toyota 86, namun secara desain bumper ini lebih berbentuk seperti LFA. Hal terbut terlihat pada aksen triangular-shaped (bentuk-segitiga) di sekitar headlamp, dilanjutkan dengan side skirts LFA.

LFA-86

Ketiga, pada bagian rear bumper akan kita jumpai hal serupa dengan bumper depannya, tetap beraksen bentuk segitiga namun ditambah dengan ventilasi heksagonal (sarang lebah). Terdapat pula tiga lubang muffler atau exhaust sama seperti milik LFA. Serta kita juga akan menjumpai logo Lexus dengan aksen krom pada rear bumpernya, sama persis dengan milik LFA aslinya.

Bagaimana Anda tertarik untuk segera mengaplikasikan gaya modifikasi ini?

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters