Video: Wow, motor Honda bisa 'renang'!

Video: Wow, motor Honda bisa 'renang'!

Beberapa musim yang hadir di Asia Tenggara khususnya, mungkin menjadi bencana jika tak mampu terkendali. Seperti halnya musim hujan yang berakibat banjir. Solusi bermobilisasi, mungkin biasa pemikiran menciptakan mobil amfibi. Jika ada motor amfibi, bagaimana, itu baru luar biasa!

Sebuah motor berjenis sport 2 stroke (Tak) di negara Thailand mencoba mewujudkan kemustahilan tersebut. Kondisi banjir pada waktu itu, tiba-tiba semua orang yang terjebak banjir tertuju pada sebuah motor yang 'berenang' di genangan air yang dalam.

Motor tersebut dengan santainya 'berenang' di kedalaman genangan air, dengan kondisi mesin hidup. Diketahui Honda NSR 150 SP yang dikendarai seorang yang 'nekad' atau entah karena persiapan, berhasil 'berenang' sampai tepian.

Motor Honda 'Berenang'

Honda NSR 150 SP ini benar-benar 'berenang' dalam kondisi mesin hidup, meskipun hampir semua bodi motor terendam, menyisakan punggung tangki saja yang terlihat. Anehnya, motor ini hanya berbekal selang, untuk menyambung ujung knalpot agar tidak kemasukan air.

Menjadi suatu hal yang unik dan solutif jika benar-benar ada produk motor yang khusus berteknologi amfibi seperti itu. Sehingga tidak perlu menunggu solusi pemerintah dalam mengatasi banjir, jika kita sendiri mampu berpikir 'nekad' dan kreatif seperti ini.

Honda NSR 150 SP

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024