Selasa, 11 Desember 2012

Walah, media Inggris salah cantumkan foto Rolls Royce!

Rolls Royce Motor Cars mengklarifikasi bahwa telah terdapat kesalahan penempatan foto mobil Rolls Royce pada sebuah artikel di salah satu media di Inggris mengenai perusahaan yang memproduksi mesin jet pesawat dengan nama serupa, yaitu Rolls Royce Plc.

Kesalahan pemuatan media ini kemudian berlanjut setelah salah satu media di Singapura juga mengutip berita yang sama. Sehingga Rolls Royce memandang perlu segera meralat pemberitaan yang tidak ada sangkut pautnya antara Rolls Royce untuk mesin pesawat dan otomotif roda empat.

Dalam pemuatan berita media tersebut menggunakan gambar perusahaan Rolls Royce untuk pembuatan pesawat, sementara Rolls Royce Motor Cars adalah untuk mobil. Jadi berita yang dimuat tersebut tidak ada hubungannya dengan Rolls Royce mobil. Dalam pemberitaan media asing itu disebutkan Rolls Royce Plc terlibat dugaan kasus korupsi, namun dengan menampilkan foto Rolls Royce Motor Cars.

“Rolls Royce Motor Cars merupakan produsen otomotif yang hanya memproduksi mobil mewah, bukan mesin jet pesawat. Rolls Royce Motor Cars adalah salah satu dari tiga merk yang berada di bawah naungan BMW Group dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan Rolls Royce Plc,” terang Hal Serudin selaku Corporate Communications Manager - Rolls Royce Motor Cars Limited Asia Pacific.

“Oleh karena itu, bersama pernyataan ini, kami ingin mengkonfirmasikan bahwa segenap jajaran Rolls Royce Motor Cars bersih dari pemeriksaan terkait kasus korupsi dan sejenisnya,” ungkapnya lagi.

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters