Rabu, 27 Februari 2013

Windows 8 maksimalkan Toyota di Sirkuit

Mobil dengan kecepatan dan teknologi tinggi serta kemampuan team balap dalam menganalisa kemampuan mobil, membuat toyota mengembangkan Trackside app berbasis Windows 8. Toyota Racing Development USA menggunakan app Trackside untuk memperbaiki kinerja team di Daytona International Speedway dan balapan NASCAR lainnya.

Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama TRD dan Microsoft dalam mendesain aplikasi sentuh menggunakan Windows 8. Sirkuit Daytona Florida menjadi tempat pertamakali pengujian, pada akhir pekan ini. Seperti diungkapkan Erwin Visser, general manager of Windows commercial marketing di Microsoft. Tim Microsoft dan TRD akan melihat bagaimana Trackside bekerja memperbaiki kinerja pembalap dan tim Toyota di balapan NASCAR.

“Trackside beroperasi di Surface Pro berarti lebih banyak waktu yang dihabiskan di sirkuit dan lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk bicara,” kata Steve Wickham, vice president of chassis operations TRD. “Tim bisa lebih cepat kembali ke sirkuit, sehingga memberi waktu lebih banyak untuk menentukan set-up mobil balap secara optimal. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, kami bisa mengumpulkan data lebih cepat yang diterjemahkan menjadi mobil lebih cepat di sirkuit,” katanya seperti dirilis Toyota, Rabu 27/02.

Jika sebelumnya pembalap, crew chief dan team engineer harus merekam data peforma balap dengan software di laptop. Karena itu pembalap harus berhenti dan turun dari mobil balapnya untuk menganalisa hasil dan menjelaskan apa yang terjadi di sirkuit.

Menggunakan Trackside app, data bisa direkam dengan mudah lalu di distribusikan ke seluruh tim scara realtime. Dengan demikian mekanik bisa lebih cepat melakukan fine-tuning mobil balap guna meningkatkan peforma. Crew chief dan pembalap juga menggunakanya untuk menganalisa dan mendalami data sehingga bisa diambil strategi yang tepat saat di lintasan.

(kpl/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters