Selasa, 25 Februari 2014

Wow, adik dari Pulsar SS400 'nongol' bro!

Di gelaran Auto Expo India 2014 yang lalu menjadi saksi kemunculan sosok supersport Bajaj Pulsar SS400 yang sedianya akan mengaspal paling lambat akhir tahun ini juga. Namun, fakta yang terbongkar belum lama ini menyebutkan bahwa SS400 memiliki adik. Siapakah dia?

Melalui laporan Bikewale dari sumber terpercayanya, tidak hanya akan rilis dengan kapasitas mesin 400cc saja - Bajaj Pulsar ternyata juga sudah mempersiapkan bakal adik SS400 yang diprediksi bernama Bajaj Pulsar SS200. Dari penamaannya sudah bisa ditebak bahwa nantinya SS200 ini akan 'menggendong' mesin di kisaran 200cc.

Spyshot Bajaj Pulsar SS200

Gambar spyshot sektor headlamp yang menunjukkan SS200, terlihat nyaris tidak ada perbedaan sama sekali dengan sang kakak - Bajaj Pulsar SS400. Dengan setiap lekukan tajam yang nampak, mengisyaratkan bahwa inilah 'the next predator' bagi para rivalnya yang 'bermain' dengan sportbike berjenis full-fairing.

Secara garis besar, sumber dari Bajaj Auto membeberkan dua perbedaan mendasar dari kedua saudara kembar ini. Pertama, Pulsar SS200 kabarnya tidak akan dibekali dengan teknologi ABS (anti-lock braking system) di sektor remnya. Kedua, secara keseluruhan dimensi bodyworknya akan dibuat lebih ramping dan kecil daripada SS400. Untuk masalah teknologi pemasok bahan bakar keduanya akan sama-sama mengunakan sistem injeksi (fuel-injection - FI).

Bajaj Pulsar SS400

Pabrikan Bajaj Auto yang bermarkas di Pune - India ini memastikan untuk keduanya akan 'didandani' dengan permainan warna-warna cerah sehingga jelas segmen pasar mereka tetap menyasar kaum muda.

Lantaran Pulsar SS200 ini nantinya akan menyanding Pulsar NS200 dan KTM Duke 200 di pasaran, bisa diprediksi bahwa 'positioning' harga tidak akan jauh berbeda. Jika menengok harga Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Indonesia yang dibanderol Rp 23,3 juta (OTR Jabodetabek), kemungkinan besar SS200 tidak akan jauh dari nominal tersebut.

Bagaimana Bro, semakin penasaran dengan sosok Pulsar SS200? Kita tunggu saja perkembangan beritanya.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters