Rabu, 10 April 2013

Yamaha kuasai seri Motoprix Sulawesi dan Jambi

Layaknya sukacita kemenangan Jorge Lorenzo - Valentino Rossi Yamaha pada balapan malam seri perdana MotoGP di Losail Qatar, tim Yamaha Indonesia juga merayakan hal serupa dengan menyapu bersih dua seri Motoprix Sulawesi dan Jambi.

Balapan malam MotoGP di Qatar mengingatkan akan Sulawesi yang juga pernah menggores sejarah night race Yamaha Cup Race (YCR) tahun lalu di area Studio Trans7 Makassar. Kali ini meskipun tidak digelar malam, balapan tetap berkesan karena duo Yamaha, Herman Bass dan Andi Mapanyukki memenangi seri ketiga Motoprix Region 5 (Sulawesi).

Herman Bass (Yamaha Kabochi) menguasai MP2 (Bebek 4 Tak 110 Tune Up Seeded) dan Andi Mapunyukki (Yamaha Zakir) di MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded).

Dua pembalap didikan Yamaha Cup Race itu terus bersaing ketat sampai seri ketiga ini. Sementara ini Herman unggul dengan memimpin klasemen dua kelas tersebut.

Di sirkuit Terminal Lumpue, Pare-Pare, Herman sempat tertahan di posisi dua di belakang Handi Tuahatu (Yamaha Damdi) hingga lap delapan. Meskipun start terdepan, pembalap yang ikut Yamaha Cup Race Asean tahun lalu itu harus menahan diri sampai akhirnya merangsek ke depan sampai garis finis.

”Di seri ini saya lebih fokus di MP2 untuk menaikkan peringkat dari kedua ke teratas. Dan lagi hasil kualifikasi terdepan jadi kerja keras tidak sia-sia. Di MP1 start dari posisi kedua dan ada masalah karburator kering jadi motor drop,” jelas Herman.

Sedangkan Andi Mapanyukki mengatakan timnya sudah mempersiapkan dengan matang untuk balapan seri ketiga. ”Jauh-jauh hari sudah dipersiapkan sehingga kami yakin bisa menang. Apalagi kami selaku tuan rumah,” ucap Andi.

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters