Kamis, 28 Februari 2013

Yamaha percaya diri kuasai balap nasional 2013

Lembaran baru musim 2013 optimis dihadapi Yamaha Indonesia untuk menjuarai setiap kompetisi balap yang diikuti. 'Bersatu Untuk Menang', tema global korporat Yamaha Indonesia tahun ini menularkan inspirasi yang sama di Motorsport.

Setelah di tahun lalu menjuarai hampir 100 persen gelar juara Motoprix, juara kelas 115 cc Indoprix, dan juara nasional Supersport, tahun 2013. Yamaha berharap pencapaian yang lebih sempurna. ”Dengan line up tim dan pembalap tahun ini di tiga ajang yang diikuti yaitu Indoprix, Motoprix dan Kejurnas Supersport kami optimis dapat tetap mendominasi gelar juara seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucap Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Target ini disuarakan dalam launching tim Motorsport Yamaha 2013 yang berlangsung Kamis, 28 Februari di Gedung Utama Kantor Yamaha Pulogadung Jakarta Timur. Tahun ini Yamaha menjajal tiga event yaitu Indoprix, Motoprix (Region 1 sampai 5) dan Kejurnas Supersport dengan formasi 74 pembalap dan 36 tim.

MotoprixRegion 1 (Sumatera) : 4 tim, 10 pembalap

Region 2 (Jawa) : 9 tim, 18 pembalap

Region 3 (Bali) : 4 tim, 10 pembalap

Region 4 (Kalimantan) : 3 tim, 7 pembalap

Region 5 (Sulawesi & Papua) : 5 tim, 14 pembalap

Indoprix : 8 tim, 12 pembalap

Kejurnas Supersport : 3 tim, 3 pembalap

Tim dan pembalap-pembalap Yamaha Indonesia akan bertarung di kompetisi yang kian ketat persaingannya. Mereka juga disemangati duo pembalap Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang Januari lalu berkunjung ke Indonesia. Di Indonesia, para pembalap didukung tunggangan baru Jupiter Z1 racing yang telah di-develop dan siap mengaspal di lintasan sirkuit.

Selain di trek balap, tahun ini para pembalap Yamaha Indonesia juga akan mengadakan aktivitas Yamaha Riding Academy (YRA) sebagai wadah edukasi menempa skill balap teori dan praktek. Dan juga didaulat sebagai duta Yamaha Safety Riding, menjadi contoh dalam berkendara yang aman dan nyaman. Dan mendukung aktivitas-aktivitas promosi Yamaha untuk meningkatkan penjualan.

(kpl/prl/nzr)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters