Jumat, 4 Januari 2013

Yamaha Perkenalkan Xeon Injeksi Pekan Depan

Di awal tahun, Yamaha sudah punya amunisi baru untuk menggebrak pasar motor matik di Tanah Air. Pada pekan depan, tepatnya 9 Januari, Yamaha Indonesia akan memperkenalkan matik Xeon bermesin injeksi.

"On-nya (waktunya) kan minggu depan. Betul, bermesin injeksi juga," beber sumber terpercaya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada Otosia.com, Jumat (4/1).

Dikabarkan, perbedaan harga dengan model terdahulu tidak terlalu jauh. Yamaha berupaya untuk tidak menaikkan harga terlalu tinggi agar nilai jualnya menjadi lebih kompetitif di pasar matik.

"Kalau soal harga kita 'no comment'. Harganya pokoknya surprise-lah," elak si sumber.

Namun soal desain, sang sumber mengamini jika tampilan Xeon baru secara keseluruhan boleh dikatakan lebih dinamis dan sporty dibandingkan Xeon karburator.

Diyakini Xeon 125 injeksi ini memiliki kesamaan dengan yang beredar di Thailand, hanya nama yang membedakannya. "Iya, sama (dengan Thailand) mas," jelas sumber. Di negeri Gajah Putih, Xeon injeksi disebut sebagai Mio 125i.

Melihat Mio 125i di Thailand, nampaknya tidak ada perubahan mencolok. Hal ini terlihat pada tarikan garis bodi sampai pada ukuran yang tidak banyak berubah.

Yang menonjol mungkin hanya pada desain lampu utama dan detail lampu sein. Kalau Xeon lama di setang, yang terbaru menyatu dengan lampu utama.

Kembaran Mio 125 ini memiliki desain menarik di beberapa bagian. Misalnya desain batok lampu utama, spion, cover knalpot dan spion dihadirkan lebih sporty. Desain spionnya serupa dengan Yamaha Jupiter Z1. Jadi, mari kita tunggu saja!(kpl/why/bun)

Sumber: Otosia.com

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters