Yamaha Soul GT Baru Dilengkapi Smart Lock System

Yamaha Soul GT Baru Dilengkapi Smart Lock System

Mengikuti jejak Yamaha Xeon RC dan Jupiter MX, Soul GT juga mengalami sentuhan baru, baik dari permainan striping dan warna grafis baru. Hanya saja, Yamaha membekali Soul GT dengan Smart Lock System, sehingga praktis digunakan dan aman saat pengereman di jalan menanjak atau menurun. Sama seperti Jupiter MX, harga Soul GT tidak mengalami perubahan dari yang lama.

Warna dan grafis baru Soul GT terinspirasi dari konsep balap jalanan (street race car). Dengan penampilan barunya, bersama Xeon RC Yamaha optimistis bisa merebut kembali pasar matik yang sempat direbut Honda tahun lalu.

Yamaha Soul GT Street 2013

“Penampilan elegan ini berkat inovasi-inovasi baru yang selalu muncul pada motor-motor Yamaha.Melalui tampilan baru, desain baru, serta mesin injeksi baru untuk Xeon RC, kami yakin akan merebut perhatian konsumen Yamaha,” ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM pada saat peluncuran di kantor pusat Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta, Rabu (9/1).

Soul GT Street yang pertama kali diperkenalkan di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, namun baru secara resmi dirilis di Januari 2013 ini.

Yamaha Soul GT

Motor yang terinspirasi street race car ini hadir dengan kombinasi warna berani. Yamaha membidik orang-orang ekspresif dan dinamis yang mendambakan motor bergaya seperti ini. Karena itu Yamaha memenuhinya dengan tambahan lima warna baru, yakni Dazzling Black, Victorious Red, Cosmic White, Thunder Bolt Blue dan Regal Purple.

Grafis Soul GT Street tampil dengan warna colorful dan penambahan stiker dalam jumlah besar hampir di sekujur bodi motor. Striping itu terletak pada cover body depan, spackboard depan, cover leg shield dan cover body samping.

Yamaha Soul GT

Pola-polanya tajam dengan sudut-sudut aerodinamis. Ada corak carbon pattern pada grafisnya dan untuk mempertegas identitasnya disematkan logo GT lebih besar. Lampu senjanya (position lamp) berbentuk angel eye (mata malaikat) dengan tambahan grafis. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah khas Eropa. Soul GT Street juga memiliki wheel pin stripe.

Soul GT Street menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Yamaha Soul GT(kpl/nzr/abe)

Sumber: Otosia.com

© PT Topindo Atlas Asia 2024