Rabu, 12 Maret 2014

Yamaha SR400 2014 kustom, baru rilis langsung 'disikat'

Yamaha SR400 2014/2015 memang baru-baru saja dirilis oleh pabrikan roda dua berlambang garputala. Namun, apa jadinya jika motor baru ini langsung 'disikat' alias dikustom menjadi sosok Urban Scrambler.

Jeff Palleghyi adalah builder asal Amerika yang 'tega' mengkustom SR400 terbaru ini. Tidak kurang dari delapan hari, wujud aslinya berubah menjadi motor beraliran Urban Scrambler ini.

Terinspirasi oleh sosok klasik Yamaha TT500, Jeff mencoba untuk menanggalkan semua wujud asli SR400 terbaru ini. Pengerjaan pertama ia cari ban yang cocok untuk kaki-kaki, Jeff menjatuhkan pilihannya pada produk ban Heidenau.

Yamaha SR400 kustom

Sasis ia kustom ulang dengan ukuran yang sesuai untuk menempatkan suspensi baru dari produk Racetech. Untuk swingarmnya sendiri terlihat sangat rapi dan modern lantaran Jeff mengaplikasikan part dari Omega Racing.

Selanjutnya mengarah ke sasis sektor belakang (subframe) mulai Jeff potong ulang dengan menyesuaikan desain fender mungil yang baru. Jok, menganut model sederhana namun tetap terlihat klasik dengan desain dan bahan dari Howard McKee.

'Finishing touch' Jeff lakukan dengan tepat yang menggunakan kombinasi tiga warna klasik yakni hitam, abu-abu dan sedikit aksen merah yang dipadu grafis tulisan.

Sektor headlamp ia mencomot produk dari Dime City Cycles, panel instrument dari KOSO, bar dari Observe Design Innovate. Sektor knalpot ia ubah menjadi lebih simpel dengan menggunakan pipa baja stainless dengan ukuran yang lebih kecil daripada pipa bawaannya (standar pabrikan).

Bagaimana Bro, sangat menginspirasi bukan? Salam 'La Viva Custom Bike'.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters