Kamis, 13 Maret 2014

Yamaha XV950R Star Bolt 2014 kustom ala scrambler

Sosok moge terbaru Yamaha yang dilansir tahun 2014 ini menjadi 'sasaran' tangan dingin seorang Greg Hageman menjadi sebuah motor beraliran scrambler, dia adalah Yamaha XV950R Star Bolt 2014.

Pria yang menjadi builder kenamaan khusus motor Yamaha ini berhasil masuk dalam 10 besar motor kustom terbaik dunia dengan XV950R scrambler karyanya ini.

Terinspirasi oleh sebuah motor klasik Yamaha yang juga beraroma scrambler era 60-70an di Jepang, Greg mencoba menanggalkan baju si cruiser - Yamaha XV950R Star Bolt 2014 ini.

Sasaran perombakan pertama menyasar pada sektor subframe (sasis belakangnya), jok, knalpot, engine protector, side cover (accu), ban hingga aksesoris lainnya.

Subframe harus diatur ulang untuk menempatkan fender mungil serta membuatkan dudukan jok (tipis). Penambahan side cover pada tempat accu mampu memberikan kesan klasik pada tampilannya.

Ban 'tahu' dengan kerenggangan yang cukup menjadi salah satu penanda aliran motor penggaruk tanah ini. Untuk karenanya, pipa sistem knalpot diatur ulang dengan posisi muffler menungging ke atas. 'Engine protector' dipasangkan tepat pada bagian depan-bawah gear-box dengan aksen berlubang-lubang terbukti membuat karakter klasik scrambler ini semakin kental.

Perpaduan antara warna kuning-hitam-putih tersusun 'apik' di sekujur tubuhnya. Mesin (silinder blok) dilapisi warna hitam senada dengan warna jok-fork depan-suspensi belakang dan knalpotnya. Tangki, kombinasi ketiga warna tersebut berpadu keren dengan grafis yang sederhana.

Bagaimana Bro, cukup menginspirasi bukan? Salam 'La Viva Custom Bike'.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters