3 Tips Simple Merawat Jaket Kulit Agar Tetap Awet

3 Tips Simple Merawat Jaket Kulit Agar Tetap Awet

Bagi kalian pecinta fashion yang punya jaket kulit wajib tahu tips simple merawat jaket kulit ini. Kenapa sih wajib tahu tips simple merawat jaket kulit? Karena musim hujan seperti sekarang ini jaket kulit bisa menjadi media tumbuh kembang jamur. Kalau jaket kulitmu tiba-tiba muncul banyak bercak putih yang menyebar, perlu diwaspadai hal itu merupakan serangan jamur jaket kulit.

Nah sebelum jaket  kulit kesayangan menjadi berjamur, ada baiknya jika kamu tahu bagaimana tips simple merawat jaket kulit agar tidak mudah terserang jamur. Simak 3 tips simple merawat jaket kulit agar tetap awet ini.

1. Menyimpan Jaket Kulit Dengan Benar

Tips simple merawat jaket kulit yang pertama sebaiknya simpan jaket kulit pada kondisi suhu ruang dengan sirkulasi udara yang bagus dengan cara di gantung atau di hanger. Karena jika disimpan di tempat yang lembab justru akan muncul bercak-bercak putih.

Baca juga: Bedah Fitur Komplet dan Harga Yamaha Aerox 155 VVA tahun 2018

Juga sebaiknya jaket kulit jangan dilipat. Ketika kamu melipat jaket kulit, hal ini akan membuat bekas lipatan pada jaket kulit. Bekas ini berpeluang untuk membuat jaket kulit jadi mudah berkerut, kaku akhirnya mengelupas

2. Jangan Lupa Lakukan Perawatan Jaket Kulit Secara Teratur

Tips simple merawat jaket kulit yang kedua adalah melakukan perawatan jaket kulit secara teratur wajib dilakukan. Hal ini merupakan langkah kunci untuk mencegah warna jaket kulit mkenjadi kusam. Lakukan perawatan jaket kulit dengan menggunakan produk berbahan alami. Jangan menggunakan semir sepatu untuk merawat jaket kulit. Semir sepatu mengandung stoddart yang berbahaya bagi tekstur jaket kulit. Penggunaan stoddart pada jaket kulit lama kelamaan akan membuat jaket kulit menjadi kaku dan keras.

3. Membersihkan Noda Pada Jaket Kulit

Tips simple merawat jaket kulit yang ketiga adalah menghindari pengeringan dengan menggunakan hair dryer atau alat pengering yang dapat memancarkan hawa panas lain saat membersihkan noda pada jaket kulit.

Jika jaket kulit terkena air , maka segera keringkan jaket kulit anda dengan lap yang mempunyai daya serap air yang baik seperti lap kanebo kemudian anda angin - anginkan bisa menggunakan kipas angin.

Jika jaket kulit terkena noda dan jamur, gunakan lap basah atau sejenis tisu untuk menghilangkan titik - titik jamur yang menempel pada jaket. Gunakan lotion atau obat anti jamur supaya jamur tidak muncul kembali.

Baca juga: Arti Kode SAE pada Oli atau Pelumas Mesin, Anak Mobil & Motor Wajib Masuk!

Jika jaket kulit menjadi apek dan bau, gunakan minyak kayu putih dan oleskan pada bagian furring lalu angin – anginkan.

3 point di atas merupakan tips simple merawat jaket kulit dalam merawat jaket kulit agar terhindar dari jamur. Selain itu penting juga untuk dipraktekkan agar jaket kulit kamu tidak mudah rusak seperti mengelupas dan pecah-pecah. Yuk rawat jaket kulit kamu dengan baik.

Suka Artikel ini? Silahkan bagikan ke sosial media favorit kamu ya!

© PT Topindo Atlas Asia 2024