300 set body custom Yamaha V-ixion dikirim ke Malaysia

300 set body custom Yamaha V-ixion dikirim ke Malaysia

Di kalangan motorist, khususnya pehobi modifikasi, hasil karya JJ Airbrush memang sudah disukai sejak tahun 2000-an. Bahkan, beberapa hasil sentuhan seni pengecatan dari Jaedun Muchtar ini beberapa kali meraih prestasi lewat kontes modifikasi.

Melihat antusias yang tinggi dari kalangan motorist tersebut, membuat JJ mulai berpikir untuk mengembangkan jasa pengecatan airbrush menjadi bisnis dengan memproduksi body custom.

Pada tahun 2006, JJ pun mulai memproduksi bodi motor dengan menggunakan bahan fiber. Dari bodi motor sport hingga motor matik, semuanya diproduksi di workshop di bilangan Kayumanis, Jakarta Timur.

bengkel modifikasi JJ

Permintaan akan bodi custom buatan JJ yang diberi nama SV Industrial Design & Fiber ini semakin banyak peminat, menyebabkan daya produksi di Kayumanis terbilang kurang maksimal bahkan hampir tidak sanggup memenuhi permintaan.

Akhirnya, sekitar 3 tahun lalu, JJ memboyong semua fasilitas pabriknya ke lokasi baru yang lebih luas di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi. "Di tempat yang baru dengan luas sekitar 1.000 meter persegi ini, diharapkan bisa memenuhi semua pesanan pelanggan," ujar JJ.

300 set sudah dikirim ke Malaysia

Kualitas produk dan desain yang selalu up to date, membuat body custom yang diproduksi JJ tak hanya diminati di kalangan bikers dan konsumen di Tanah Air, hasil karya dengan merek SV ini pun mulai dilirik konsumen dari luar negeri. Salah satunya adalah negara tetangga, yakni Malaysia.

Menurut JJ, salah satu konsumen di Negeri Jiran tersebut tertarik dengan produk SV dan minta dikirimkan body custom Yamaha V-ixion sebanyak 300 set. "Ini adalah pesanan terbesar dari Malaysia. Biasanya kita kirim 2-3 set saja," imbuh JJ yang tahun ini mulai melirik pasar di Vietnam.

(kpl/tr/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024