4 Daftar Oli Gardan Mobil Terbaik, Harga dan Teknologi Terbaru

4 Daftar Oli Gardan Mobil Terbaik, Harga dan Teknologi Terbaru

Oli gardan merupakan hal yang cukup asing didengar, apalagi bagi para pengguna mobil yang baru. Meski asing, tidak boleh dihiraukan akan pentingnya mengganti oli gardan tepat waktu.

Sempat bingung kenapa tarikan mobil kurang nyaman meski memiliki berbagai keunggulan dari spesifikasi? Mungkin kurangnya perawatan bisa menjadi alasan.

Pelumas gardan mobil memiliki hal yang penting dalam menyalurkan tarikan yang terasa dan nyaman untuk berbagai keperluan.

Apalagi bagi kamu para pengguna mobil yang rutin melakukan aktivitas, atau justru melakukan pekerjaan dari atas mobil?

Apa saja pilihan oli gardan mobil terbaik? Langsung simak informasi berikutnya sob!

Fungsi Oli Gardan Mobil

Sebagai salah satu komponen perawatan penting, oli gardan juga memiliki fungsi yang tidak kalah utamanya seperti melumasi permukaan kontak gigi gardan serta memiliki fungsi untuk mendinginkan mesin di bagian gardan.

Dengan kondisi suhu yang stabil dan terjaga, tentu perubahan rotasi kendaraan serta tarikan mobil akan lebih baik dan optimal. 

Oli gardan mobil juga berfungsi untuk membuat gesekan antara komponen transmisi lebih halus.

Ada juga fungsi lain yaitu untuk meredam getaran berlebih dari mobil serta menahan panas dari lingkungan serta jam pakai mobil yang lama.

BACA JUGA: OLI GARDAN MOBIL TERBAIK DENGAN HARGA YANG TERJANGKAU

Nah setelah mengetahui fungsi dari oli gardan mobil, lalu apa rekomendasi oli gardan mobil yang terbaik?

Daftar Oli Gardan Mobil

Pabrikan dari California, Amerika Serikat tersebut menghadirkan produk oli gardan bernama TOP 1 Synthetic Gear Oil (SGO) yang menjadi lini produk unggulan guna merangkul tingginya permintaan oli gardan pengguna mobil. 

Dengan banyaknya tipe mobil, berikut daftar oli gardan mobil dari TOP 1, antara lain:

1. TOP 1 SGO SAE 90

 

Merupakan tipe oli gardan mobil dari TOP 1 untuk spesifikasi yang tinggi yaitu SAE 90. Semakin kental untuk menjaga perputaran oli gardan lebih stabil di suhu tertentu.

2. TOP 1 SGO SAE 80W-90

 

Salah satu oli gardan mobil terbaik dengan spesifikasi 80W-90 yang berfungsi dalam menjaga kendaraan tetap aman di rentang viskositas tersebut.

3. TOP 1 SGO SAE 75W-90

 

Lebih encer, seri satu ini merupakan oli SGO untuk jangkauan mobil terbaru yang memiliki teknologi lebih baik sehingga dapat menggunakan di rentang 75W-90 yang masih tergolong kental.

4. TOP 1 SGO SAE 140

 

Jadi tipe oli gardan mobil paling kental yang dimiliki oleh TOP 1, yaitu viskositas SAE 140. Oli satu ini sangat cocok digunakan untuk mobil yang cukup berat dan memiliki tingkat stres yang tinggi.

Nah, ada beberapa alasan mengapa oli gardan mobil terbaik jatuh kepada TOP 1 karena harga yang sangat terjangkau dengan teknologi yang terbaru, antara lain:

  • - Superior Rust Protection: Memberikan perlindungan ekstra terhadap karat dan korosi.
  • - Ultra Wear Protection: Menghasilkan perlindungan tambahan untuk roda gigi dan gardan dari keausan akibat pemakaian yang lama.
  • - Thermal Stability: Menjaga suhu tetap stabil dan menahan kondisi temperatur gardan yang ekstrim agar lebih awet.

Jadi oli gardan satu ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan sintetik yang membuat tarikan kendaraan lebih awet, enteng, dan tidak mudah menguap.

Harga tertinggi untuk satu liter oli gardan TOP 1 SGO ada di harga Rp 63.000 saja sob! Percayakan jenis oli gardan kamu dengan kualitas oli yang baik dan nyaman untuk kendaraan.

Sekarang mulai ganti oli gardan mobil kamu dengan produk terbaik di bengkel-bengkel terdekat! Atau kunjungi toko online resmi TOP 1 di berbagai ecommerce di sini!

© PT Topindo Atlas Asia 2024