5 Ciri-ciri Air Radiator yang Bagus dan Direkomendasikan, Sudah Tahu Belum?

5 Ciri-ciri Air Radiator yang Bagus dan Direkomendasikan, Sudah Tahu Belum?

Air radiator yang bagus baik untuk mobil maupun motor memerlukan berbagai keperluan, seperti kandungan, warna, teknologi, hingga ke brand itu sendiri.

Memang dalam menghadirkan produk terbaik banyak konsumen yang menghiraukan jenisnya, namun faktanya kebanyakan percaya bila brand yang disandang memang memiliki nama.

Selain karena nama atau brand memiliki kepentingan, maka dari itu diperlukan untuk menjaga kepercayaan konsumen. Namun selain gambar, ada juga kehadiran teknologi dan standarisasi yang penting.

Yap, pentingnya hal tersebut diperlukan guna menjaga kebutuhan yang lebih baik. Maka dari itu, diperlukan informasi gunam memahami hal tersebut. Berikut 5 ciri-ciri air radiator yang bagus dan direkomendasikan, apa saja?

1. Membawa Formula Khusus

Formula khusus kini bisa hadir pada air radiator pilihan kamu. Ingat, bukan air mineral karena memang bukan difungsikan bagi kendaraan.

Membawa air radiator memiliki beragam fungsi dan manfaat, salah satunya adalah menjaga suhu kendaraan tetap stabil dalam waktu penggunaan yang lama.

Kandungan formula khusus yang digunakan pada air radiator, salah satunya adalah cairan Ethylene Glycol dengan berbagai takaran, baik 20% hingga 50% untuk berbagai macam kebutuhan.

Semakin padat dan intensif kendaraan kamu, sebaiknya menggunakan kadar yang 50% sob! Fungsi dari formula satu ini adalah menjaga suhu kendaraan tetap aman dan stabil.

Air biasa tentu tidak memiliki fungsi tersebut mengingat berbagai macam kandungan yang justru dapat merugikan motor kesayangan.

2. Tidak Membawa Karat

Kehadiran karat di dalam mesin? Sebenarnya wajar terjadi, namun air mineral bisa menjadi salah satu penyebabnya. Mengapa demikian?

Karat timbul karena kadar air yang tidak sesuai dengan peruntukannya, dalam hal ini sifat atau kadar pH yang tidak pas.

BACA JUGA: 3 PERBEDAAN OLI MESIN MOBIL DAN OLI DIESEL, APA SAJA ITU?

Air radiator akan memiliki kadar pH yang basa, sehingga tutup air radiator maupun karet segel akan menjaga air tetap di tangki.

Karat juga akan merusak penutup air radiator yang memiliki pelindung dari logam aluminium.

3. Tidak Gampang Menguap

Penguapan akan terjadi bila air terkena paparan suhu yang tinggi. Namun bila menggunakan air radiator, maka kendaraan kesayangan kamu akan aman dari masalah penguapan.

Air radiator memiliki kandungan Ethylene Glycol dan memiliki kadar didih yang tinggi yaitu sekitar 20%. Formula ini memiliki titik didih yang tinggi, jadi tak akan mudah menguap.

Proses penguapan sendiri membuat tangki air radiator kering. Efeknya? Motor akan mudah panas dan tidak lupa, kinerja mesin akan terhambat.

Apalagi air mineral juga menjadi penyebab utama timbulnya kerak karena pembakaran zat mineral pada suhu yang sangat panas.

Jadi pastikan, air radiator terbaik untuk motor terbaik!

4. Memiliki Warna Berbeda

Meski tidak memiliki kepastian, namun air radiator berwarna bisa menjadi indikasi perbedaan dengan air mineral biasa. Kadar warna bisa terjadi karena berbagai sebab, salah satunya formula yang digunakan.

Ada banyak warna yang dihadirkan di air radiator, biasanya hijau atau berwarna merah muda (pink). Keduanya memiliki kesamaan, namun banyak yang beranggapan bahwa berbeda warna berarti berbeda pula kualitasnya.

Apakah benar?

Faktanya sebenarnya sama, namun semua jatuh kembali ke pilihan konsumen. Yang jelas selalu gunakan air radiator terbaik agar motor atau mobil kesayangan kamu tetap prima! 

5. Dibuat Brand Terpercaya

Salah satu indikasi paling mudah dalam memilih suatu produk adalah brand. Yap, brand atau merek merupakan jajaran nama yang dapat dipercaya karena mereka membangun nama baik dalam rentang tahun yang lama.

Lantas, dalam menjaga kinerja atau produk tetap prima diperlukan tingkat keseriusan dalam membangun formula tertentu, seperti air radiator.

Mudahnya, banyak orang yang tidak mau memahami tentang kandungan E.Glycol.

Namun, brand yang sudah dipercaya akan terus memberikan hal-hal baik guna menghasilkan sistem perawatan kendaraan yang optimal.

Maka dari itu, diperlukan waktu-waktu yang pas dalam menjaga kinerja mobil dan motor tetap aman dengan penggunaan air radiator yang aman dan berkala.

TOP 1 POWER COOLANT hadir dengan berbagai ukuran untuk motor dan mobil kesayangan kamu. Tetap murah dan berkualitas sesuai kebutuhan utamanya!

Masalah air radiator? Cairan dari TOP 1 ini memiliki berbagai kelebihan untuk memanjakan mesin kamu. Teknologi Reverse Osmosis mampu menjaga motor dengan suhu tinggi, tanpa kerak, tanpa karat!

Brand dan merek TOP 1 juga sudah terpercaya dan dipasarkan ke lebih dari 40 negara di dunia. 

Nah, tunggu apalagi? Ganti TOP 1 POWER COOLANT sekarang di bengkel-bengkel kesayangan kamu!

Atau ganti sendiri dengan belanja online di TOP 1 Store Tokopedia sekarang! Rasakan promo menarik, gratis ongkos kirim, dan tidak lupa produk dijamin asli!

Yuk beralih ke TOP 1 sob!

© PT Topindo Atlas Asia 2024