Bedah Fitur Komplet dan Harga Yamaha Aerox 155 VVA tahun 2018

Bedah Fitur Komplet dan Harga Yamaha Aerox 155 VVA tahun 2018

Di tahun 2018 ini, Yamaha Aerox 155 VVA memang menjadi Salah satu skutik sport dengan harga menarik yang sangat diminati oleh masyarakat indonesia. Yamaha Aerox 155 VVA ditawarkan dengan fitur dan harga yang sepadan. Lalu, apa saja fitur yang disematkan pada tiga varian Yamaha Aerox 155 VVA? Yuk, kita ulas.

Yang pertama di sektor mesin. Di mana ketiganya didukung mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA), mirip kepunyaan NMax. VVA akan membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga.

 

Baca juga: Arti Kode SAE pada Oli atau Pelumas Mesin, Anak Mobil & Motor Wajib Masuk!

 

Untuk transfer daya, CVT milik Yamaha Aerox 155 VVA serupa dengan Yamaha NMAX. Sangat pas jika menggunakan TOP 1 ACTION MATIC GEAR OIL FOR YAMAHA untuk melumasi mekanisme kerja penyalur daya tersebut.

Semua tipe Yamaha Aerox 155 VVA sudah ditanamkan Fitur teknologi Blue Core sehingga performa mesin semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar. Tipe Yamaha Aerox 155 VVA warnanya Black,Yellow, Matte Red. Tipe Yamaha Aerox 155 VVA R Version satu warna yaitu Racing Blue. Tipe Yamaha Aerox 155 VVA S Version (tertinggi) warnanya Matte Blue dan White.

Konsumsi bahan bakar Yamaha Aerox 155 VVA semakin irit karena dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Dari sisi desain, kesan sporty Yamaha Aerox 155 VVA ditunjang lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan lebih fokus. Speedometer full digital dengan layar LCD besar 5.8 inch dapat memberikan informasi lebih  jelas dengan Multi Information Display (MID). Fiturnya mampu menampilkan VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, rpm meter. Penampilan semakin gagah dan sporty dengan ban super wide tubeless tire.

Kehadiran Yamaha Aerox 155 VVA S juga menjadi sejarah kemunculan teknologi Smart Key System di Indonesia. Yamaha lagi-lagi menjadi pelopor munculnya teknologi baru sepeda motor, setelah sebelumnya menjadi perintis kehadiran sepeda motor matik di tanah air melalui Yamaha Mio. Tipe Yamaha Aerox 155 VVA S jadi motor yang berkesempatan menyajikan fitur kelas dunia Smart Key System.

Smart Key System memperkenalkan konsumen kepada sistem kunci canggih tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Yamaha Aerox 155 VVA VVA S juga dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System). ABS akan membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman. Sehingga berkendara akan semakin aman.

Kenyamanan berkendara bersama motor Yamaha Aerox 155 VVA yang dilepas Rp 21,95-26,25 juta ini semakin ditunjang dengan kapasitas bagasi mencapai 25 liter. Dengan desain bagasi yang luas, sepeda motor ini mampu menyimpan satu helm full-face berukuran XL, jas hujan dan keperluan aktivitas pengendara lainnya.

© PT Topindo Atlas Asia 2024