Selasa, 31 Mei 2022

Cara Mudah Merawat Gardan Vario 160CC

Setelah peluncurannya di Februari 2022, Honda Vario 160cc ditargetkan memiliki penjualan sebanyak 450.000 unit selama satu tahun ini. Honda Vario memang memiliki kharisma tersendiri yang sempat juga merajai jalan-jalan di Indonesia. Apalagi di di versi terbarunya yang memboyong mesin dengan kubikasi 160cc. 

Tak heran Astra Honda Motor berambisi untuk untuk menargetkan penjualan hampir 40.000 unit setiap bulan. Tentunya dengan target penjualan yang tinggi serta popularitas yang masih diboyongnya dari generasi sebelumnya juga memberikan pertanyaan tersendiri. Akankah perawatan Honda Vario masih semudah dan sama seperti versi-versi terdahulunya?

Salah satu perawatan yang pastinya masih akan sama mudahnya adalah pada bagian gardan. Gardan pada motor matic memainkan peranan penting untuk kelancaran dan kenyamanan proses berkendara. Gardan yang bermasalah akan membuat perjalanan menjadi tidak nyaman dan performa berkurang.

Ganti Oli Gardan Secara Rutin

Gardan Vario 160

Pernah menemukan kondisi berisik di bagian CVT atau roda belakang? Atau pernah memperhatikan roda belakang motor matic tidak berputar dengan baik bahkan saat motor sedang distandar tengah? Salah satu penyebabnya adalah kondisi gardan yang tidak bekerja dengan normal.

 

Kondisi seperti itu tentunya akan mengurangi kenyamanan berkendara dan juga menyebabkan performa motor menjadi menurun. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tidak dapat diteruskan ke roda belakang dengan baik sehingga respon terhadap akselerasi selain menurun. Selain itu efisiensi bahan bakar otomatis akan terganggu. 

 

Mengganti oli gardan secara rutin dapat menghindarkan motor matic dari kondisi merugikan tersebut. Biasakan untuk mengganti oli gardan setiap dua kali mengganti oli mesin. Untuk perawatan gardan Honda Vario 160cc membutuhkan oli gardan sebanyak 120 ml.

Solusi Oli Gardan Vario 160 CC Terbaik

Gear Oil Set

Untuk perawatan gardan yang maksimal, Honda Vario 160cc membutuhkan oli gardan yang memiliki kandungan sintetik sebagai base olinya. Kandungan sintetik dapat memberikan lapisan yang mampu menjaga roda gigi pada CVT dari keausan akibat pergesekan antar logam. Salah satu produk terbaik yang ada di pasaran saat ini adalah TOP 1 Gear Oil Matic.

TOP 1 GEAR OIL MATIC merupakan salah satu produk oli gardan dari produsen Amerika Serikat yang berpusat di California. TOP 1 Oil sudah memasarkan produknya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

Ada juga berbagai teknologi yang digunakan untuk produk oli gardan ini, antara lain:

  • Tahan terhadap tekanan dan beban kerja yang tinggi.
  • Memberikan perlindungan terhadap gesekan dan keausan.
  • Melumasi dan membersihkan transmisi gear.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Rekomendasi untuk kamu: