Senin, 30 Mei 2022

Gak Usah Bingung, Ini Oli Wuling Cortez 2022 Terbaik!

Hadirnya Wuling di Indonesia mewarnai kancah dunia otomotif yang dipadati oleh merk-merk dari pabrikan Jepang dan Eropa. Salah satu yang terbilang paket lengkap adalah Wuling Cortez, dengan mesin berkapasitas 1.500 cc dilengkapi dengan Turbocharger yang mampu melontarkan tenaga sebesar 140hp. Interiornya juga tak kalah menarik di seri New Wuling Cortez EX sudah dilengkapi dengan Electric Sunroof, Electric Seat, Voice Command konfigurasi tempat duduk yang berbentuk Captain Seat. 

Dengan harga yang bersaing dan segudang fasilitas, minat masyarakat Indonesia akan mobil asal pabrikan China juga cukup baik. Terutama setelah layanan service juga hadir di kota-kota besar di Indonesia. Dengan hadirnya pabrikan yang tergolong baru mungkin ada juga yang bertanya mengenai oli apa yang cocok untuk mobil MPV ini?

Butuh API Service SN

Wuling Turbo

Oli kendaraan memainkan peranan penting untuk melumasi berbagai komponen dan termasuk juga pada Turbocharger. Komponen yang memasok udara bersih bertekanan tinggi ini membutuhkan sistem pelumasan juga. Dikarenakan turbin pada turbocharger bergerak dengan rotasi yang tinggi sehingga gesekan antar logam juga semakin besar.

Oleh karena itu, API Service SN mutlak diperlukan sebagai suatu standar minimum untuk mobil-mobil yang menggunakan turbo. Oli yang tersertifikasi memenuhi API SN mampu melindungi kinerja turbo dengan lebih baik sehingga tidak menimbulkan kerak. Selain itu oli dengan API SN juga lebih tahan dalam suhu tinggi.

Untuk API service sebelumnya (SJ, SK, SL, SM) kemampuan oli dalam melindungi komponen turbo sangat minim atau bahkan tidak ada. Oleh karena itu, sangat penting bagi pemilik Wuling Cortez untuk menggunakan oli mesin dengan API service minimal di level SN. Selain itu perlu diperhatikan juga kapasitas pelumas mesin yang dipakai adalah sebanyak 4 Liter termasuk dengan penggantian filter oli.

Oli Terbaik Wuling Cortez 

Produk TOP 1 Zenzation

TOP 1 telah lebih dari 40 tahun berkecimpung di dunia otomotif Indonesia. Dengan menggunakan basis oli berbahan sintetik menjadikan TOP 1 Zenzation dapat bekerja lebih maksimal dalam melindungi mesin dari gesekan dan ancaman korosi. 

TOP 1 Zenzation merupakan salah satu produk oli mesin mobil semi sintetik yang mampu membuat kinerja semakin optima dan memiliki API Service SNl. Dengan teknologi Ester Fortified, kemampuan pelumas dalam melindungi komponen juga semakin tinggi. Berbagai keunggulan TOP 1 Zenzation lainnya adalah sebagai berikut:

  • Ester Fortified: Diperkaya dengan Ester sehingga menciptakan respon sempurna bahkan ketika awal mesin dihidupkan. 
  • Exceed Euro 6 Standard:  Menghasilkan gas buang yang lebih ramah lingkungan dan mesin tetap bertenaga.
  • Max TBN: Perlindungan maksimal terhadap korosi atau karat.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Rekomendasi untuk kamu: