Harga Ferrari California T Akan Dijual di Atas Rp 7 Miliar

Harga Ferrari California T Akan Dijual di Atas Rp 7 Miliar

Setelah sukses melakukan debutnya di Geneva Motor Show 2014, PT Citra Langgeng Otomotif (CLO) resmi mengenalkan Ferrari California T di Tanah Air, tepatnya di Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan (4/6). Banyak yang menjadi pembeda antara California dengan California T. Perbedaan utamanya adalah pemakaian turbo pada mesinnya.

Dengan penambahan turbo pada mesin V8 berkapasitas 3.855 cc miliknya, maka tenaga yang disemburkan melonjak 70 hp atau menjadi sebesar 560 hp pada 7.500rpm, dari varian California biasa. Torsinya pun meningkat menjadi 755Nm. California T sanggup melesat kencang dari 0-100 kpj hanya dalam tempo 3,6 detik dan mampu melesat hingga 316 kpj.   

Arie Christopher, CEO Ferrari Indonesia menyatakan bahwa California T bukanlah untuk entry level. “Semua produk Ferarri adalah mobil spesial. Hanya saja masing-masing mobil memiliki segmen masing-masing. Seperti California T misalnya. Mobil ini adalah kendaraan Grand Tourer (GT) yang didesain untuk penggunaan sehari-hari, yang menampilkan sisi elegan, sporty, dan ekslusif,” papar dia.

Mobil berturbo ini juga diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 15% lebih irit dan emisi karbondioksida yang lebih rendah 20% dari California biasa. Lantas, bagaimana dengan suara yang dihasilkan? Pada rata-rata mesin turbo, deru mesin lewat knalpot terasa kurang maksimal. Untuk itu, Ferarri telah melakukan ubahan pada flat-plane crankshaft dan cast exhaust manifold untuk mendapatkan suara yang lebih kuat.

Soal harga, Ferrari Indonesia belum resmi menunjukannya. Namun kata Arie, harganya 10% hingga 15% lebih mahal dari California biasa. Sedangkan menurut sumber Autocar, harganya bisa di atas Rp 7 miliar. Hal tersebut akan berbeda-beda bergantung pada aksesori yang disematkan. Misal jok mobil, warna pada kaliper, lambang Kuda Jingkrak pada samping body mobil, dan termasuk cover engine.

 

Sumber: autocarindonesia.com

© PT Topindo Atlas Asia 2024