Senin, 4 Juli 2022

Honda ADV 160 Skutik Penjelajah Yang Canggih

Honda ADV  semakin canggih dan bertenaga dengan mesin 160 cc dan segudang fitur baru yang belum banyak digunakan di Indonesia. Motor skuter matik penjelajah ini mempunyai tampilan yang semakin sangar, cc lebih besar, fitur semakin banyak namun juga semakin irit bahan bakar. Tidak diragukan lagi, skuter premium ini tentunya siap dipakai bergaya sekaligus tangguh diajak menjelajah medan di Indonesia.

Dilengkapi dengan teknologi HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang mampu membatasi distribusi tenaga yang terlalu besar saat terjadi potensi slip pada ban. Selain itu terdapat juga fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang mampu memberi lampu sinyal otomatis saat terjadi pengereman mendadak yang juga menambah lini keselamatan. 

Naik kelas dari kakaknya yang masih berkubikasi 150 cc, motor yang identik dengan tampilan sangara ini ternyata memiliki mesin yang sama dengan PCX 160. Dengan kapasitas tangki sebesar 8,1 liter dan konsumsi bahan bakar sekitar 45 KM/Liter skutik terbaru ini mampu menjelajah sejauh kurang lebih 364 kilometer dalam sekali pengisian bahan bakar. 

Lebih Nyaman Lebih Bertenaga

ESP+ 160cc

Honda ADV 160 CC 4 katup dengan ESP+

Meski sekilas tampilan luar Honda ADV 160 terlihat mirip dengan versi 150 cc, namun perubahan-perubahan krusial sudah dilakukan. Baik dari segi mesin yang lebih besar, fitur-fitur keamanan seperti ABS (Anti-Lock Braking System) juga berapa perubahan minor yang menunjang kenyamanan. Posisi jok yang diperbaiki, design soket untuk charging hingga bagasi yang lebih lebar. 

Dengan dapur pacu yang lebih besar skutik sporty ini mampu melontarkan tenaga hingga hampir 16 PS dengan torsi maksimal di 13,8 Nm pada 6.500 rpm. Dengan tenaga yang lebih besar, fitur yang keamanan yang lebih lengkap serta berbagai perubahan untuk menunjang kenyamanan rasanya motor ini pantas dijadikan pilihan utama untuk dijadikan teman perjalanan yang tak hanya keren namun juga dapat diandalkan.

Karena mesinnya sama dengan PCX 160 kebutuhan olinya juga tidak jauh berbeda. Pabrikan Honda merekomendasikan penggunaan oli dengan kekentalan di SAE 10W-30 atau SAE 10W-40 dengan kapasitas penggunaan sekitar 1 liter sudah termasuk apabila membersihkan saringan oli. Selain itu oli sintetik juga disarankan sebagai pilihan utama, dikarenakan kemampuannya untuk melindungi mesin lebih baik.

 

Full Synthetic Untuk Si Skutik Penjelajah

TOP 1 Evolution Matic

TOP 1 Evolution Matic Oli Full Synthetic

Salah satu oli sintetik yang beredar di pasaran adalah produk-produk dari TOP 1. Produsen oli sintetik yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini telah berpengalaman selama puluhan tahun untuk memberikan produk oli sintetik terbaik.

TOP 1 Evolution Matic merupakan salah satu produk oli mesin Full Sintetik dari produsen Amerika Serikat yang berpusat di California. TOP 1 Oil sudah memasarkan produknya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

Berbagai teknologi terdapat pada TOP 1 Evolution matic adalah sebagai berikut:

  • Ester Fortified: Aditif yang mampu memberikan respon sempurna sejak awal mesin dihidupkan. 
  • Extra Smooth: Perlindungan maksimum untuk mesin motor yang sering menghadapi stress dan tekanan tinggi seperti pada kemacetan. 
  • 100% Synthetic Oil: Berbahan dasar 100% Oli Sintetik, memberikan performa mesin maksimal dengan masa pakai yang lebih lama.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Rekomendasi untuk kamu: