Senin, 23 Mei 2022

Ini Oli Gardan Honda ADV 150 Paling Cocok!

Semenjak terselenggaranya Moto GP Mandalika, Honda ADV menjadi sorotan baik oleh para crew dan pembalap dan khususnya masyarakat Indonesia. Scooter Matic dengan desain futuristik dan sporty ini merupakan kendaraan operasional resmi yang digunakan pada GP Seri Mandalika.

Dengan berbagai teknologi terbaru yang digunakan, perawatannya juga harus diperhatikan lebih baik lagi. Salah satu bagian terpenting pada motor matic adalah CVT yang menjadi komponen penggerak roda.

Salah satu keluhan yang terjadi bila CVT mulai bermasalah adalah respon tarikan yang cenderung lambat. Beberapa penyebabnya mulai dari kotornya CVT, atau oli gardan yang sudah tidak bekerja maksimal.

Ganti Oli Gardan

Penggantian oli gardan memang harus dilakukan untuk melindungi kinerja CVT. Meski begitu tidak perlu mengganti oli gardan pada setiap kali servis bulanan. Kinerja oli gardan yang tidak seberat oli mesin membuat waktu penggantian bisa lebih lama.

Biasanya oli gardan wajib dikuras dan diberi oli baru setiap 6.000 Km ataupun setiap 2 kali penggantian oli mesin. Selain itu, untuk kapasitasnya dan tipenya bisa disesuaikan dengan merek motor, dan kapasitas mesin motor. 

Untuk Honda ADV sendiri karena memiliki dapur pacu sebesar 150 CC, membutuhkan 120 mililiter. Sedangkan untuk pabrikan lain, memiliki pedoman penggunaannya sendiri, sehingga jangan lupa untuk membaca lagi buku manual yang disertakan saat pembelian kendaraan.

Pilihan Oli Gardan Honda ADV 150

Berbagai perusahaan produsen oli ataupun pabrikan motor sudah mengeluarkan produk unggulan mereka untuk masuk ke lini oli gardan.

TOP 1 GEAR OIL MATIC merupakan salah satu produk oli gardan dari produsen Amerika Serikat yang berpusat di California. TOP 1 Oil sudah memasarkan produknya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

Ada juga berbagai teknologi yang digunakan untuk produk oli gardan ini, antara lain:

  • Tahan terhadap tekanan dan beban kerja yang tinggi.
  • Memberikan perlindungan terhadap gesekan dan keausan.
  • Melumasi dan membersihkan transmisi gear.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Rekomendasi untuk kamu: