Ini Oli Paling Cocok Untuk Honda Vario 150

Ini Oli Paling Cocok Untuk Honda Vario 150

Maraknya motor matic menjadi pasar yang bisa dimanfaatkan oleh banyak pabrikan seperti PT Astra Honda Motor. Pemasaran Honda Vario 150 eSP juga kian masif, apalagi dengan produksi oli Honda yang juga meningkat.

Meski demikian, pasar motor matic yang kian laku juga menambah variasi jenis serta persaingan oleh perusahaan saingan seperti Yamaha. Kelas Vario 150 eSP sendiri disaingi dengan banyak tipe, salah satunya Yamaha Lexi.

Memang Vario merupakan lini motor matic yang sudah lama diproduksi dan digunakan, bahkan sejak seri tahun 2008. Seiring tingginya kemudahan dan teknologi yang ada, Honda memproduksi Vario 150 eSP yang lebih bagus dan tetap terjangkau.

Beberapa lini Vario 150 juga sudah menggunakan sistem keyless. Lantas, perawatan yang baik akan terus menunjang performa yang dibawa motor satu ini. Apa saja kelebihannya? Dan oli Honda Vario 150 apa yang cocok digunakan?

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya memahami spesifikasi oli motor untuk Vario 150 terlebih dahulu!

Spesifikasi Oli Honda Vario 150

PT Astra Honda Motor juga membawa spesifikasi oli khusus, sangat disarankan untuk tidak menggunakan sembarangan oli atau kekentalan. Biasanya pada saat pembelian motor ada spesifikasi oli yang disarankan di buku manual, namun tidak semua pengguna membeli motor dengan kondisi baru.

Motor matic Vario 150 sendiri sudah memiliki oli mesin kekuatan eSP. Jadi tidak heran bila memilih oli akan lebih baik dengan menggunakan oli berkualitas seperti full sintetik.

Pihak Honda sangat merekomendasikan untuk menggunakan oli dengan SAE 10W-30. Karena kekentalan ini cocok untuk presisi mesin pabrikan Honda di kondisi iklim Indonesia yang tropis.

Untuk volume oli Honda Vario 150 sendiri berada di angka 0,8 liter. Bila ada sisa 0,2 liter bisa diberikan untuk oli gardan untuk Honda Vario.

Lantas, apa rekomendasi merek oli Honda Vario 150 yang sesuai dan nyaman digunakan?

Rekomendasi Oli Honda Vario 150

Faktanya memang pihak PT AHM memiliki oli sendiri, namun tidak ada kewajiban untuk menggantinya dengan merek terkait. Banyak produsen yang sudah membuat kemajuan lebih pesat untuk kualitas oli mesin yang lebih baik.

TOP 1 merupakan salah satunya, perusahaan Amerika Serikat yang berpusat di San Mateo, California ini sudah memasarkan produk oli mesinnya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa tersedia banyak tipe oli mesin seperti full sintetik, semi sintetik, dan oli mineral. Full sintetik sendiri memang sedikit lebih mahal, namun bisa mencari alternatif dengan oli semi sintetik. 

TOP 1 Action Matic merupakan oli mesin motor matic semi sintetik yang direkomendasikan untuk menjaga kinerja motor tetap nyaman sejak pertama kali mesin dihidupkan. 

Produk satu ini juga memiliki harga yang terjangkau untuk oli motor matic di kelasnya dengan berbagai teknologi terbaik, antara lain:

  • JASO MA2 Terbaru 2016: Memberikan pengalaman perpindahan transmisi yang lebih halus sesuai dengan standar pelumas motor Jepang.
  • Aditif Anti Karat & Anti Korosi: Menjaga dan merawat kebersihan mesin dengan aditif khusus yang mampu membersihkan, mencegah kotoran, dan membentuk endapan.
  • Smooth Riding: Menghasilkan perlindungan tahan lama dan menyeluruh sehingga kinerja transmisi motor matic menjadi lebih halus serta terawat.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

© PT Topindo Atlas Asia 2024