Inilah Spesifikasi Oli Daihatsu Rocky!

Inilah Spesifikasi Oli Daihatsu Rocky!

Sebagai pendatang baru, pertanyaan mengenai kapasitas oli Daihatsu Rocky  1.2L kerap kali ditanyakan oleh para pengguna dan peminta mobil yang sporty ini. Meskipun memiliki kapasitas mesin 1.200 cc, ternyata kebutuhan oli mobil ini lebih kecil dibanding mobil 1.200 cc lainnya.

Menggunakan mesin baru berseri WA-VE 1.2L mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 88 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi sebesar 113 Nm pada putaran 4.500 rpm. Uniknya, pada varian 1.000 cc tersemat juga turbo yang digunakan untuk menambah mantap tarikan saat dipakai ngebut di jalanan. 

Mobil yang mampu memuat 5 orang penumpang ini ternyata lahir dari hasil kerja keras para ahli di pusat riset dan pengembangan Daihatsu di Karawang. Meskipun terlihat kecil, namun ternyata di bagian bagasi masih mampu menampung cukup banyak barang. Dengan segudang kelebihan, pertanyaan mengenai kapasitas oli Daihatsu Rocky menjadi topik yang sering dipertanyakan.

Segini Kapasitas Oli Daihatsu Rocky

Dengan kapasitas mesin sebesar 1.200 cc ternyata Daihatsu Rocky hanya butuh 3,6 liter oli. Kapasitas ini diperlukan jika terdapat penggantian filter oli di saat yang bersamaan. Jika tidak ada penggantian filter oli, kapasitas yang dibutuhkan menurun ke 3,4 liter saja. 

Jika dibandingkan dengan beberapa kompetitor di kelas 1.200 cc terdapat selisih kurang lebih 100 cc untuk penggantian oli mesin. Spesifikasi yang digunakan untuk oli mesin Daihatsu Rocky sendiri agak unik. Karena membutuhkan tingkat kekentalan di SAE 0W-16 yang masih sulit ditemui di pasar Indonesia.

Meski begitu, penggunaan oli dengan SAE 0W-20 dinilai masih aman untuk penggunaan harian. Sehingga tipe oli yang identik dengan mobil-mobil LCGC ini masih bisa digunakan dan cukup mudah untuk dicari. Sedangkan jika tetap ingin menggunakan SAE 0W-16 pihak pabrikan telah mengeluarkan oli OEM yang mengikuti standar tersebut. 

Tarikan Enteng Untuk Si Mobil Ganteng

Untuk menunjang mobil yang berpenampilan ganteng ini dibutuhkan juga oli yang mampu mendongkrak potensi mesin WA-VE 1.2L ini. Oli full sintetik sudah barang pasti menjadi pilihan utama, mengingat kekentalannya yang mencapai 0W ini. Salah satu rekomendasi yang dapat dijadikan pilihan adalah TOP 1 Evolution 0W-20

TOP 1 Evolution merupakan salah satu produk oli mesin mobil yang mengandung 100% sintetik yang direkomendasikan untuk membuat kinerja semakin optimal. Karena sudah full sintetik, kemampuan oli untuk menjaga seluruh bagian mesin juga semakin maksimal. Beberapa teknologi lain yang disematkan, antara lain:

  • Ester Fortified: Diperkaya dengan Ester sehingga menciptakan respon sempurna bahkan ketika awal mesin dihidupkan. 
  • X-Treme Low Shear: Mesin tetap terlindungi bahkan ketika menghadapi kondisi ekstrim dan tekanan tinggi.
  • 100% Synthetic Oil: Memberikan performa maksimal pada mesin dengan perlindungan hingga celah terkecil

Jadi jangan salah pilih oli yah,  langsung saja cari TOP 1 Evolution di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

© PT Topindo Atlas Asia 2024